-->

Feat

Tingkatkan Literasi Sastra, Program MBKM Unimma Adakan Latihan Penulisan Dongeng

 

Foto : Istimewa

SURYAWARTA.COM-Magelang Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) merupakan salah satu kampus yang sudah menerapkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Diantaranya beberapa mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ikut magang MBKM dibeberapa titik, salah satunya di SD Kartikasi XII Magelang.

Selama 3 bulan, para mahasiswa magang ini mengajar layaknya guru. Mereka betul-betul praktik atas apa yang ia dapatkan dibangku kuliah. Adapun dalam kelompok ini : Farid Syahrul Azhar, Devita Indah Puspitasari, Anisa Nur Azizah, Vera Nita dengan dosen pembimbing Agrissto Bintang Aji Pradana.

Dikatakan oleh salah satu mahasiswa yang mengikuti program ini, Farid Syahrul Azhar menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan MBKM ini mahasiswa akan mampu mendapatkan pengalaman nyata dilapangan. Selain itu, tentu apa yang sudah ia dapatkan didunia kampus dapat terimplementasi secara nyata.

"Kali ini kita menyelenggarakan kegiatan literasi sastra dengan belajar menulis dongeng. Semoga anak-anak dapat belajar mengenal sastra melalui dongeng", ucapnya. 

Ditambahkan, kegiatan ini diberikan kepada anak-anak kelas V.

Rozi, guru kelas V ini menyampaikan terimakasih atas kreatifitas para mahasiswa magang MBKM dari Unimma. Pasalnya, banyak hal-hal menarik yang menjadikan anak belajar tanpa bosan.

"Terimakasih Unimma. Semoga lain kali kerjasama ini dapat berlanjut dan tidak hanya sekali", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Literasi Sastra, Program MBKM Unimma Adakan Latihan Penulisan Dongeng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel