-->

Feat

Wujudkan Program Qoryah Toyyibah, PDA Gandeng Lazismu Kota Magelang Untuk Kegiatan Pelatihan Merawat Jenazah

 

Foto : Dokumentasi kegiatan pelatihan Perawatan Jenazah Oleh Aisyiyah dalam Program Qoryah Toyyibah dengan Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Magelang menyelenggarakan Pelatihan Merawat Jenazah. Kegiatan ini merupakan implementasi program Majelis Tabligh yang dikemas dalam program Qoryah Toyyibah. Bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, PDA menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu), beberapa waktu lalu.


Farida selaku Ketua Majelis Tabligh PDA Kota Magelang menyampaikan terimakasih kepada Lazismu yang mensupport dan berkolaborasi dalam program yang digawangi oleh Aisyiyah. Menurutnya, masih banyak yang tabu dengan urusan perawatan jenazah. Sehingga, ini menjadi penting dan harus disyiarkan.


"Nantinya kita berharap dimasing-masing Ranting Aisyiyah ada kader yang memang paham bagaimana tata cara merawat jenazah sesuai syar'i", harapnya.


Kegiatan yang diikuti sebanyak 60 peserta ini diikuti dari tingkat ranting, cabang dan juga pengurus PDA.


"Kami ucapkan terimakasih kepada Majelis Tabligh PDA Kota Magelang yang sudah menginisiasi kegiatan bermanfaat ini. Semoga nanti bisa menjadi syiar ke depan bahwa Aisyiyah punya tim perawatan jenazah", kata Sri Sugiyartiningsih selaku Ketua PDA Kota Magelang.


Dilanjutkan, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada SMP Mutual yang sudah berkontribusi memfasilitasi tempat dan konsumsi. Semoga menjadi jalan keberkahan bersama. 


"Kegiatan Qoryah Toyyibah ini memang terbagi sesuai dengan majelis dan lembaga. Ssmoga nantinya bermanfaat luas kepada umat", pungkasnya.


Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang saat dihubungi oleh wartawan menyampaikan bahwa kolaborasi ini bentuk dari sebuah aksi bersama dalam dakwah. 


"Tagline Lazismu tahun 2022 adalah Bhakti Memberi Inspirasi. Semoga gerakan-gerakan Lazismu betul-betul menginspirasi sesuai taglinenya", ujar Dosen Umimma.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujudkan Program Qoryah Toyyibah, PDA Gandeng Lazismu Kota Magelang Untuk Kegiatan Pelatihan Merawat Jenazah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel