-->

Feat

Gandeng Lazismu, Panitia Semarak Muktamar Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Pelatihan Iqro' Tartila

Foto : Kegiatan Pelatihan Iqro' Tartila Arba'in di Masjid Fathul Huda Ganten Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Banyak cara untuk menyambut muktamar Muhammadiyah Aisyiyah yang akan digelar beberapa hari lagi. Dilaksanakan di Solo, Muktamar akan digelar pada bulan november 2022. Salah satu cara yang dilakukan oleh panitia gebyar muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Kota Magelang adalah menyelenggarakan "Pelatihan Iqro' Tartila Arbain". 

Bertempat di Masjid Fathul Huda Ganten, kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta.

Widodo selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian semarak gebyar muktamar. Diharapkan, para peserta dapat belajar lagi dalam membaca al qur'an.

"Peserta diikuti dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM), Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA), Santri Muhammadiyah Boarding School (MBS) dan juga anak-anak Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM)", terangnya.

Kegiatan ini kolaborasi bersama Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. Sebagai bagian dari tangan panjang Muhammadiyah, Lazismu turut support dalam kegiatan dakwah keagamaan.

Andi Triyanto sebagai Ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari dakwah persyarikatan. Apalagi isinya adalah belajar al qur'an, maka sudah sewajarnya support itu diberikan.

"Insya Allah ini akan menjadi jariyyah muzakki. Setiap lisan yang keluar dari belajar membaca al qur'an akan tetap bertambah pahalanya. Bukan hanya yang belajar, namun para muzakki yang secara tidak langsung ikut mensupport dalam kegiatan ini", tuturnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gandeng Lazismu, Panitia Semarak Muktamar Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Pelatihan Iqro' Tartila"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel