-->

Feat

Juara I Roket Air Diajang Nasional, SMP Mutual Akan Mewakili Indonesia Tingkat Asia Pasific

Foto : Raihan Adlin Syahputra (siswa SMP Mutual) menerima medali dan sertifikat dari panitia

SURYAWARTA.COM-Magelang Tidak menyangka, Raihan Adlian Syahputra akan mewakili Indonesia dalam kompetisi roket Air. Siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang ini meraih Juara I dalam kompetisi roket air tingkat nasional yang diselenggarakan di Indonesian Sains Canter (ISC) Jakarta sehingga nantinya akan maju ditingkat asia pasific.

"Saya sangat terharu dan bahagia. Tidak menyangka kalau bisa juara I", ucap Raihan saat diwawancarai di sekolah setelah kepulangan lomba.

Menurutnya, sekitar 200 peserta beradu roket air yang masing-masing berusaha tampil terbaik. Bagi Raihan, dirinya sangat bersyukur karena lolos Juara I.

"Alhamdulillah, dengan berlatih 3 minggu bersama tim SMP Mutual dapat juara dan semoga menjadi kebanggaan bagi orang tua saya serta mengharumkan nama baik sekolah", tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wasi'un selaku kepala sekolah diruang kerjanya menyampaikan syukur atas prestasi siswanya sehingga sampai menembus "go internasional". Harapannya, nanti bisa juara dan tentu ini menjadi bukti bahwa SMP Mutual memberikan wadah terbaik untuk bakat dan prestasi siswa-siswinya.

"Selamat untuk ananda Raihan dan team. Atas jerih payah kini membuahkan hasil", ulasnya.

Sementara itu, Aan Setiawan selaku pelatih menyampaikan bahwa ini merupakan kali kedua Raihan mengikuti kompetisi. Sebelumnya belum juara saat mengikuti kompetisi tingkat Kota Magelang. Namun, teman tim lain satu sekolah yang juara.

"Raihan memulai menekuni roket air karena mengikuti ekstrakurikuler di sekolah. Ada kompetisi, kita ikutkan dan alhamdulilah juara", cerita Aan sang pelatih Raihan.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Juara I Roket Air Diajang Nasional, SMP Mutual Akan Mewakili Indonesia Tingkat Asia Pasific"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel