-->

Feat

Peringatan Hari Santri dan Bulan Bahasa, Ratusan Siswa MBS SMP Mutual Sarungan Dan Gelar Lomba-Lomba 4 Bahasa.

 

Foto : Ustadz Solichin selaku ketua PDM Kota Magelang saat memberi sambutan peringatan Hari Santri Nasional di SMP Mutual

SURYAWARTA.COM-Magelang Ratusan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang berpakaian layaknya santri. Untuk laki-laki memakai baju koko bersarung dan berpeci serta yang perempuan bergamis. Ini dilakukan dalam memperingati hari santri nasional yang jatuh dihari sabtu kemarin. Mereka berbaris rapi untuk mengikuti tabligh akbar dan juga lomba-lomba sebagai semarak peringatan hari santri, Sabtu (22/10/2022).

Bertempat dihalaman sekolah, para siswa mengikuti tabligh akbar dengan pembicara Ust. Fatan Fantastik dari Yogyakarta.

"Kita sebagai generasi Islam jangan sampai tidak tau jati diri sebagai penerus masa depan Islam. Tanyakan pada diri kita, bagaimana posisi kita sebagai generasi Islam? Apa yang bisa kita berikan untuk Islam? Ditengah tergerusnya jati diri generasi yang disibukkan dengan urusan remeh duniawi", pesan pria alumni Psikologi UGM.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Ust. Solichin selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Ust  Abu Ubaidah selaku pengasuh boarding dan Suryanto selaku sekretaris Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah (Dikdasmen).

Dalam sambutannya, Ust. Solichin meminta kepada para siswa SMP Mutual untuk tetap menjadi santri yang update. Tidak boleh ketinggalan teknologi informasi namun juga harus bijak dalam kemajuan zaman.

"Harus terus diasah kompetensinya. Khususnya untuk siswa boarding. Ini betul-betul santri. Kami juga mengapresiasi atas diselenggarakannya peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022. Dengan diadakan lomba-lomba tentu akan mengasah hal positif sehingga menghasilkan karya", katanya.

Dikesempatan yang sama, dilaporkan oleh Wasi'un selaku kepala sekolah bahwa peringatan HSN tahun ini dimeriahkan dengan tabligh akbar dan lomba-lomba. Diharapkan, dengan lomba-lomba Islami ini mereka mampu mengasah prestasinya dengan bakat-bakat yang bisa disalurkan.

"Selain tabligh akabar, ada lomba khitobah, puitisasi al qur'an, story telling, geguritan, mading 4 bahasa, dan juga arabic poster. Ini kolaborasi peringatan hari santri dan juga bulan bahasa", tuturnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peringatan Hari Santri dan Bulan Bahasa, Ratusan Siswa MBS SMP Mutual Sarungan Dan Gelar Lomba-Lomba 4 Bahasa."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel