-->

Feat

Upgrade Ilmu, Ratusan Guru Muhammadiyah Kota Magelang Ikuti Seminar Nasional Brain Power

 

Foto : Irwan Widiatmoko selaku narasumber sedang menyampaikan materi

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 400 guru karyawan mulai dari TK Aisyiyah, SD/ MI, SMP, SMK/SMA Muhammadiyah Se Kota Magelang mengikuti kegiatan Seminar Nasional Brain Power. Kegiatan ini diisi oleh Irwan Widiatmoko dengan tema  "Muhammadiyah : Creative Person Makes The Infaiding Education" bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), Sabtu (15/10/22).

Acara ini merupakan rangkaian semarak gebyar muktamar Muhammadiyah Aisyiyah yang sebentar lagi akan diselenggarakan di Solo. Sebelumnya, Ketua Panitia semarak gebyar muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Kota Magelang, Nugroho Adibroto menyampaikan bahwa acara ini salah satu upaya mencharger guru-guru dalam mengelola pendidikan dilingkungan Muhammadiyah Aisyiyah di Kota Magelang.

Acara dibuka oleh pemerintah Kota Magelang yang dihadiri oleh Ketua Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Agus Satyo Haryadi. Dirinya membacakan pidato Walikota Magelang, Muhammad Nur Azis.

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa Pemerintah Kota Magelang menyampaikan apresiasinya kepada Muhammadiyah yang berkontribusi memajukan pendidikan di Kota Magelang.

"Semoga seminar ini dapat menjadikan para pendidik untuk terus maju. Khususnya para pendidik dilingkungan Muhammadiyah Kota Magelang yang sudah luar biasa dalam mengambil peran pendidikan", ucapnya.

Selain itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Solichin meminta kepada warga Muhammadiyah untuk dapat mensukseskan dalam acara Muktamar nantinya.

"Jawa Tengah jadi tuan rumah. Pokoknya kita harus siap dengan apapun atas instruksi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah", tegasnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini para sesepuh Muhammadiyah, plenon PDM, Aisyiyah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Agama (Kemenag) Kota Magelang.

Dalam acara inti, narasumber memaparkan kaitanya optimalisasi pembelajaran dengan mengasah otak kanan dan kiri. Irwan Widiatmoko selaku founder dayaingatsuper.com memberikan pelatihan bagaimana menjadi seorang guru yang menyenangkan. Ini senada dengan pendidikan saat ini yaitu merdeka belajar yang menyenangkan.

"Tidak ada yang tidak bisa dalam otak manusia, yang ada belum terlatih", pungkas lelaki asal Bogor yang juga pernah mendapat Rekor Muri sebagai lelaki Indonesia menghafal cepat.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Upgrade Ilmu, Ratusan Guru Muhammadiyah Kota Magelang Ikuti Seminar Nasional Brain Power "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel