-->

Feat

Luncurkan Program MGS, SMP Mutual Sinergi Parenting Bersama SD Mutual

 

Foto : Parenting orang tua kelas V SD Mutual dalam sinergi program Mutual Goes To School SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang meluncurkan program Mutual Goes To School (MGS). Program ini sebagai wujud pengabdian pendidikan yang dilakukan oleh SMP Mutual untuk imbas dilingkungan sekolah dasar. Adapun kegiatan MGS menawarkan sinergi upaya menggembirakan dan memajukan pendidikan dengan program Parenting, Outbond, Mabit, dan juga Training Motivasi.

Sabtu, (12/11/2022) menjadi moment perdana program MGS bergerak. Dalam kali pertama, SMP Mutual dapat bersinergi dengan SD Mutual Kota Magelang. 

"Sebelumnya kita silaturahmi ke sekolah-sekolah jenjang dasar untuk menawarkan program MGS ini. Sembari juga mengenalkan eksistensi SMP Mutual diranah publik", jelas Nurul Fadhilah, S. Pd selaku Tim PPDB SMP Mutual.

Perempuan yang juga menjadi Humas SMP Mutual ini juga menjelaskan bahwa dari puluhan sekolah yang sudah disambangi, SD Mutual yang merespon cepat. Kebetulan juga satu atap dalam persyarikatan di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Kota Magelang.

"Dalam program ini, kita tawarkan kepada sekolah untuk Parenting, Outbound, Mabit atau Training Motivasi Siswa. Untuk SD Mutual mengambil paket Parenting", ujar Nurul sapaan akrabnya yang juga Ketua PPDB SMP Mutual.

Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan silaturahmi dan membangun jaringan kebaikan.

"Saya yakin, kalau kita menebar kebaikan pasti Allah mengganti kebaikan. Termasuk momen silaturahmi, pasti Allah bukakan banyak pintu rizki. Terimakasih untuk SD Mutual yang sudah bersinergi dalam urusan dunia pendidikan", terangnya.

Acara parenting yang diikuti wali siswa kelas 5 ini diisi oleh psikolog anak dan remaja, Swastika Wulan Pahlevi,  M. Psi,  Psikolog dengan tema : Ayah Bunda Hebat, Anak Hebat.

"Kita itu seperti kakak adik. SD Mutual SMP Mutual lahir dari rahim yang sama, Muhammadiyah. Terimakasih kolaborasi yang sudah diberikan oleh SMP Mutual. Semoga kita selalu maju bersama", pungkas Luqman Novianto, M. SI selaku kepala SD Mutual.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Luncurkan Program MGS, SMP Mutual Sinergi Parenting Bersama SD Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel