-->

Feat

Adakan Shalat Gerhana, Lazismu Jamu Tamu Allah Dengan Makan Bersama

 

Foto : Para jamaah shalat gerhana setelah melaksanakan shalat dan langsung makan bersama

SURYAWARTA.COM-Magelang Ratusan jama'ah memenuhi masjid At Tanwir yang menjadi icon masjid Muhammadiyah di Komplek Perguruan Muhammadiyah Kota Magelang. Mereka berbondong-bondong untuk memgikuti shalat gerhana yang terjadi pada selasa, (08/11/22).

Shalat gerhana bulan ini digawangi oleh Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. Hal ini sebagai bentuk service exelant terhadap muzakki dan ummat.

Andi Triyanto, M.SI selaku ketua Lazismu Kota Magelang membenarkan hal itu. Menurutnya, masih jarang masyarakat yang menyelenggarakan shalat saat terjadi gerhana. Sehingga kami ingin mempelopori dan juga melayani sebagai bagian dakwah.

Selaku imam khatib dalam kegiatan ini adalah Ust. Iqbal Wijdani, LC. Dirinya mengajak kepada jamaah untuk merenungi bahwa moment shalat gerhana sebagai bagian dari rasa syukur yang dituangkan dalam kebaikan. 

"Ini adalah bentuk Maha Kuasa Allah SWT. Mudah bagi Allah untuk menjadikan apa yang Dia kehendaki. Maka tetaplah berpegang teguh pada syari'at-Nya. Karena urusan akherat gak ada yang jamin", pesannya yang juga menjadi Ketua Bidang Dakwah Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang.

Sri Rahayu selaku Kadiv. Program Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa shalat gerhana diawali dengan jama'ah maghrib lalu shalat gerhana dan ditutup dengan shalat isya.

"Setelahnya kita makan bersam meski sekedar lontong opor dan minum jahe hangat sehingga dapat merekatkan persaudaraan diantara jama'ah", ucapnya.

Selain itu, satu diantara sunnah saat ada gerhana adalah berdo'a dan bersedekah. Sehingga dikesempatan tersebut panitia dari Lazismu sekalian mengumpulkan wakaf pembelian tanah MI Muhammadiyah Kota Magelang.

"Infaq yang kita dapatkan dalam shalat gerhana dimasukkan untuk program wakaf tanah pendirian MI Muhammadiyah. Semoga menjadi amal jariyyah selalu untuk para jamaah dan muwakif", tandas perempuan alumni Unimma.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Adakan Shalat Gerhana, Lazismu Jamu Tamu Allah Dengan Makan Bersama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel