-->

Feat

Unik! Kader Nasyiatul Aisyiah Kota Magelang Selalu Dalam Kondisi Hamil Saat Menjadi Delegasi Muktamar

 

Foto : Delegasi PDNA Kota Magelang dalam muktamar Nasyiatul Aisyiyah di Bandung, Mety (kiri), Tiwi (tengah) dan Najmi (kanan)

SURYAWARTA.COM-Magelang Selama 3 hari, Nasyiatul Aisyiyah (NA) telah menggelar musyawarah tertinggi yaitu muktamar. Perhelatan besar ini dilaksanakan 2-4 Desember 2022 di Bandung. Semua kader NA dari penjuru nusantara hadir meramaikan dan berpartisipasi aktif, seperti perwakilan dari Kota Magelang. Organisasi NA merupakan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah yang beranggotakan perempuan muda Muhammadiyah. Maka tidak jarang mereka adalah ibu-ibu muda.

Seperti dikisahkan oleh salah satu utusan NA Kota Magelang, Mety Meitasani namanya. Perempuan kelahiran Kota Magelang ini menceritakan bahwa dirinya berangkat muktamar mewakili delegasi Kota Magelang bertiga. 

"Saya berangkat bersama Ketua NA Kota Magelang, Eko Kurniasih Pratiwi, saya sendiri selaku sekretaris dan Najmi selaku anggota cabang NA", ucapnya.

Diceritakan, sudah dua kali ia mengikuti muktamar NA dalam kondisi hamil. Ketika muktamar di Yogyakarta sebelumnya, ia hamil putri ke-3. Pada saat itu usia kehamilan sudah masuk 6 bulan. Saat ini, dimuktamar yang di Bandung juga saat hamil 6 bulan calon putra ke-4.

"Mungkin sudah rejeki. Saat ada muktamar, saat pas hamil juga", ceritanya saat dihubungi suryawarta.com.

Ditanya tentang rasanya ikut muktamar dalam kondisi hamil, dirinya merasa enjoy. Bahkan makan juga biasa saja. Naik kereta, tetap gembira.

"Sejak kemarin, saya juga menemukan ada satu delegasi muktamar yang hamil. Ia delegasi dari medan", tuturnya.

Menurutnya, banyak harapan saat NA menggelar momen penting muktamar ini. Termasuk dirinya berharap, dengan adanya muktamar dapat menguatkan sisi idiologis.

"Kalau bukan karena idiologis yang kuat, mungkin dalam kondisi hamil seperti ini sungkan berangkat. Ini sudah menjadi panggilan idiologis", katanya.

Selain itu, ia berharap dengan adanya muktamar ini, NA mampu mengambil peran-peran kebangsaan dan andil menyelesaikan urusan kebangsaan.

"Alhamdulillah, saya senang bisa berpartisipasi dan membersamai muktamar kali ini. Meskipun menempuh jarak yang jauh dalam kondisi hamil, dinikmati gembira saja. Semoga sehat selalu", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Unik! Kader Nasyiatul Aisyiah Kota Magelang Selalu Dalam Kondisi Hamil Saat Menjadi Delegasi Muktamar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel