-->

Feat

Adakan Muktamar, Internasionalisasi Nasyiatul Aisyiyah Jadi Pembahasan

Foto : Abdul Mu'ti (kiri/ sekretaris PP Muhammadiyah) menerima cinderamata dari ketua PP Nasyiatul Aisyiyah dalam pembukaan muktamar 

SURYAWARTA.COM-Nasional Setelah Muhammadiyah dan Aisyiyah sukses gelar muktamar, kini Nasyiatul Aisyiyah selaku ortom dan anak kandung Muhammadiyah menggelar muktamar. Kegiatan yang direncanakan selama 2-4 Desember 2022 ini digelar di Bandung. Dengan mengangkat tema besar "Memajukan Perempuan, Menguatkan Peradaban" ini kegiatan telah berderet dari awal hingga akhir.

Ariati Dina Puspitasari selaku  sekretaris Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA) menyampaikan bahwa NA sudah mulai go internasional. Selain itu, dalam muktamar ini juga akan dibahas visi satu abad NA. 

"Visi satu abad NA sebenarnya sudah dirumaskan pada periode lalu. Visi tersebut yakni Putri Islam yang Progresif, Beartabat, Mendunia dan Menggerakkan Peradaban", imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa mendunia disini merupakan upaya Nasyiatul Aisyiyah secara organisasi maupun personal kader dapat berdiaspora dalam menyampaikan gagasan-gagasan strategis perempuan diwilayah global. 

"Perempuan berkemajuan itu mereka yang mampu mengambil peran tidak hanya soal lokal domestik tetapi dikancah global. Itulah Nasyiatul Aisyiyah", tegasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris PP Muhammadiyah dalam membuka acara Muktamar, Abdul Mu'ti.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Adakan Muktamar, Internasionalisasi Nasyiatul Aisyiyah Jadi Pembahasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel