-->

Feat

Tahun 2022 : Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Kepada 1611 Penerima Manfaat

Foto : Laporan jejak pentasyarufan Lazismu Kota Magelang 2022

SURYAWARTA.COM-Magelang Tahun 2022 telah berakhir dengan ditandai masuknya tahun 2023. Kiprah Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang telah menjadi catatan filantropi Muhammadiyah. Sebagai lembaga zakat, Lazismu merupakan satu-satunya lembaga zakat milik persyarikatan yang sudah diakui dalam legalitas hukumnya. Kepercayaan publik dalam mengamanahkan zakat infaq dan shodaqohnya menjadi bagian dari sebuah perjalanan dinamika untuk membangun gerakan zakat yang menjadi kewajiban dalam Islam. 

Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan zakatnya melalui Lazismu. Pengelolaan secara profesional dan transparan akan selalu ditingkatkan sebagai bentuk aksi layanan yang amanah.

"Ada 6 pilar yang menjadi konsen gerakan Lazismu. Mulai dari pilar pendidikan, pilar ekonomi, pilar dakwah keagamaan, pilar kesehatan, pilar kemanusiaan dan pilar lingkungan. Keenam pilar lazismu ini menjadi titik fokus pentasyarufan atas amanah muzakki", jelas Andi.

Ditambahkan, tahun 2023 ini tagline gerakan Lazismu Kota Magelang, "Meneguhkan Jejak Kebajikan" sebagai manifestasi arah kerja. Setelah ditahun 2022 dengan tagline gerakannya "Bhakti Memberi Inspirasi".

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang sudah mensupport Lazismu. Mulai dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Organisasi Otonom (Ortom), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM), Kepala Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan seluruh simpatisan Muhammadiyah serta muzakki semuanya. Tanpa dukungan seluruh stakeholder semua, maka Lazismu tidak akan mampu memberikan manfaat apa-apa", tutur lelaki yang juga Dosen Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma). 

Sementara itu, Kepala Devisi (Kadiv) Program Lazismu Kota Magelang, Ariq Niagasi menyampaikan bahwa tahun 2022 mendapatkan apresiasi dari pengurus. Pasalnya, target tahun 2022 telah terlampaui bahkan melebihi target 14 persen.

"Dari amanah muzakki dan munfiq tercapai Rp. 1.733.969.813. Semoga amanah ini selalu menjadi komitmen Lazismu dalam mengelola dana umat yang menjadi amanah zakat infaq dan shodaqoh", ucapnya.

Saat ditanya program unggulan, ditahun 2022 ini dijelaskan bahwa 3 program unggulan Lazismu meliputi : program beasiswa, save our school dan pemberdayaan ekonomi. Semuanya adalah program berkelanjutan dengan harapan mampu mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kualitas pendidikan yang akan berdampak pada tingkat kesejahteraan hidup.

"Sudah saatnya lembaga zakat harus punya program kreatif berkelanjutan sosial. Tidak hanya pentasyarufan konsumtif namun produktif. Alhamdulillah, closing 2022 Lazismu Kota Magelang mentasyarufkan kepada 1611 penerima manfaat dengan rincian 1452 perorangan dan 159 kelembagaan. Terimakasih kepada semua pihak atas kepercayaannya dan semoga 2023 gerakan sadar zakat umat Islam meningkat", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tahun 2022 : Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Kepada 1611 Penerima Manfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel