-->

Feat

Unggul Dalam E-Voting, M. Abrisam Setiawan Jadi Ketua IPM SMP Mutual

 

Foto : M. Abrisam Setiawan (Ketua IPM SMP Mutual terpilih periode 2023/2024) saat sambutan iftitah

SURYAWARTA.COM-Magelang Dari 5 calon ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, M. Abrisam Setiawan unggul dalam E-Voting yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Secara otomatis, dirinya akan menjadi ketua IPM SMP Mutual Kota Magelang.

Sebelumnya, Abrisam sapaan akrabnya memang sudah menjadi pengurus IPM. Karena kepercayaan dan kemampuannya, dirinya terpilih dengan suara terbanyak.

"Saya tidak menyangka kalau mau menjadi ketua IPM. Saya mendaftar juga didorong teman-teman satu angkatan", ucapnya saat diwawancarai.

Saat ditanya tentang gebrakan yang akan dilakukan sebagai ketua baru, dirinya masih menyatakan untuk koordinasi dengan pengurus yang lain. 

"Alhamdulillah pengurus kita susun terlebih dahulu. Saya mohon teman-teman tetap membantu kami untuk mengemban amanah berat ini", tuturnya.

Taufiq Ardiyanto selaku pembina IPM menyampaikan bahwa pendampingan dari bapak ibu guru masih inten. Pasalnya, usia SMP masih banyak belajar. 

"Kita selalu mendampingi dan mengarahkan. Semoga wadah IPM dapat menjadi sarana mengasah belajar dalam kepemimpinan", ucapnya.

Disampaikan oleh Wasi'un selaku kepala sekolah bahwa sekolah mendorong siswa-siswi untuk berperan aktif. Belajar kepemimpinan melalui organisasi, mengasah prestasi sesuai bakatnya yang tentunya akan menemukan jati dirinya masing-masing.

"Selain itu, sebagai sekolah Muhammadiyah maka IPM menjadi gerakan kaderisasi. Muhammadiyah butuh para penerus persyarikatan. Bisa jadi melalui tunas-tunas IPM inilah kelak mereka menjadi kader hebat yang membesarkan persyarikatan", tegas Wasi'un yang juga ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Unggul Dalam E-Voting, M. Abrisam Setiawan Jadi Ketua IPM SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel