-->

Feat

Jelang Ramadhan, Lazismu Kota Magelang Kembali Terjunkan Penggiat Dakwah di TPA At Tin

Foto : Aktifitas kegiatan TPA At Tin oleh para siswa penerima beasiswa Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Setelah diterpa pandemi selama 2 tahun, Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kembali terjunkan para penggiat dakwah. Dalam kesempatan ini, Lazismu menerjunkan para siswa binaan melalui program beasiswa untuk mengajar TPA. Sebelum pandemi, TPA At Tin yang beralamatkan di Perum Java Garden, Jurangombo Selatan Magelang Selatan ini merupakan TPA binaan. Karena pandemi, maka terhenti.

Andi Kurniawan selaku Kadiv Fundrising menyampaikan bahwa sebelumnya TPA At Tin merupakan TPA binaan Lazismu yang bekerjasama dalam penerjunan guru ngaji. Kini, kegiatan ini kembali dimulai karena menyambut bulan ramadhan.

"Untuk menarik perhatian para anak-anak, kita awali dengan kegiatan dongeng bareng Kak Damar agar anak-anak termotivasi kembali", ujarnya.

Dijelaskan juga, untuk memberdayakan para penerima beasiswa Mentari, maka para pengajar TPA diisi oleh para penerima beasiswa sebagai langkah dakwah agar para penerima beasiswa tetap berdaya.

"Kita tentu mengawal dan memberikan pembekalan kepada para pengajar untuk dipersiapkan agar bisa berkarya maksimal", tambahnya. 

Rini, salah satu pengurus TPA menyampaikan terimakasih kepada Lazismu Kota Magelang yang sudah memfasilitasi pengajar TPA. Dirinya berharap, dengan adanya kerjasama ini dapat menghidupkan kembali TPA At Tin di perumahan yang sudah terhenti karena covid kemarin.

"Semoga dengan hidupnya kembali TPA ini dapat memakmurkan mushola. Ini merupakan langkah kami untuk menyiapkan generasi Islami yang tentu tantangan saat ini luar biasa", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Ramadhan, Lazismu Kota Magelang Kembali Terjunkan Penggiat Dakwah di TPA At Tin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel