-->

Feat

Rakerda 2023 : Lazismu Kota Magelang Targetkan Penghimpunan 2 Milyar

Foto : Kegiatan Rakerda 2023 Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang telah memasuki diusia tahun ke-6. Ini tentu berkat support dan dukungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) serta warga Muhammadiyah Kota Magelang. Etape perjalanan ini menjadi sebuah momentum Lazismu dalam memposisikan sebagai lembaga zakat nasional yang terus menata secara profesional. Demikian disampaikan oleh Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang dalam Rapat Kerja (Raker) Tahun 2023 di tanah wakaf MI Muhammadiyah Kota Magelang, Ahad, (22/01/2023).

Disampaikan, mengapa mengambil tempat di MI Muhammadiyah? Andi menjelaskan bahwa saat ini Muhammadiyah Kota Magelang mempunyai program perluasan MI yang harus membeli tanah senilai 1,7 milyard. Tentu karena di Muhammadiyah berkenaan dengan ZIS itu satu pintu, maka amanah ini diberikan kepada Lazismu untuk menyelesaikan pelunasan tanah yang saat ini kita tempati untuk raker. 

"Mohon do'a dan support dari bapak ibu, semoga segera lunas dengan bantuan bapak ibu semuanya", ucapnya. 

Selain itu, dilaporkan bahwa ditahun 2022, Lazismu mentargetkan capaian 1,2 milyar. Namun, atas ridlo Allah dan suporter serta kepercayaan masyarakat dapat tercapai 1,7 milyar.

"Insya Allah ditahun 2023 dengan tagline : Meneguhkan Jejak Kebajikan Lazismu Kota Magelang mentargetkan 2 milyar. Mohon support dan dukungan bapak ibu semua", pintanya.

Acara ini dihadiri 150 peserta dari unsur Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah, Majelis/Lembaga, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM), Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA), Kepala Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan juga pengurus Kantor Layanan (KL) Lazismu.

Yatino selaku Sekretaris PDM Kota Magelang mengapresiasi gerak kerja Lazismu yang sudah memberikan banyak manfaat. Semoga dengan dakwah-dakwah keumatan ini mampu melembutkan dakwah Muhammadiyah.

"Mari kita besarkan Lazismu. Satu-satunya lemnga zakat milik Muhammadiyah itu Lazismu. Jadi kewajiban kita adalah tertib organisasi", tegasnya.

Hadir pula Ketua Lazismu Jawa Tengah, Dodok Sartono yang membuka acara Rakerda menyampaikan bahwa Lazismu harus mampu menjadi contoh dalam menggerakkan organisasi. Pengelolaan yang profesional harus menjadi kepercayaan masyarakat.

"Lazismu harus bersinergi dalam bekerja. Jangan sampai Lazismu menjadi pengumpul dana juga pelaksanaan program pentasyarufan. Lazismu harus bisa menggandeng cabang ranting dan juga majelis/lembaga", tuturnya.

Dalam kesempatan ini, pria asli Sragen ini berharap nantinya pengelolaan Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS) dari ranting hingga daerah bisa berjalan 1 atap.

"Sudah saatnya, kita mengelola zakat dengan profesional. Jangan ada dari cabang dan ranting Muhammadiyah mengelola zakat dengan sendiri-sendiri. Nantinya Muhammadiyah Aisyiyah berjalan seirama dengan gerbong Lazismu", pesannya.

Kontributor : Fury Fariansyah


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rakerda 2023 : Lazismu Kota Magelang Targetkan Penghimpunan 2 Milyar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel