-->

Feat

Adakan Tabigh Akbar, SMP Mutual Launching Sederet Program Semarak Ramadhan

Foto : Suasana kegiatan Tabligh Akbar dan Launching program Ramadhan SMP Mutual yang dihadiri ratusan wali murid

SURYAWARTA.COM-Magelang Ratusan wali murid SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti tabligh akbar sambut ramadhan. Kegiatan ini sekaligus pemukaan dan launching kegiatan Semarak Ramadhan 1444 H dengan mengangkat tema : “The Big Best Boom Ramadhan 1444 H”. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), Sabtu (18/03/2023).

Sebelum acara resmi dimulai, para siswa SMP Mutual menampilkan suguhan karya untuk mengisi pra acara. Mulai dari drama, solo lagu dan juga mocopat. Mereka merupakan bagian diantara siswa-siswa yang mengukir prestasi di SMP Mutual.

Wasi’un selaku kepala SMP Mutual menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara ramadhan kali ini agak berbeda dari tahun kemarin. Lebih meriah dan seru karena tahun lalu masih memasuki masa pandemic.

“Untuk siswa boarding kita terjunkan langsung dimasyarakat sebagai implementasi ilmu yang ia gali di Muhammadiyah Boarding School (MBS) SMP Mutual selama ini. Nantinya mereka ada kegiatan bakti sosial dalam bentuk kegiatan TPA dengan kemasan Mutual Goes To School (MGS) For Kids dan juga Khidmah qoryah dilingkungan tempat tinggal mereka masing-masing”, jelasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk siswa fullday dilibatkan untuk kegiatan Takjil On The Road yang diharapkan mampu mengasah rasa kepedulian sosial sejak dini.

“Kami ucapkan terimakasih juga untuk Ikatan Wali Murid (Ikwam) SMP Mutual yang sudah mensupport kegiatan ramadhan dengan begitu totalitas. Semoga selalu menjadi amal baik dan jariyyah ayah bunda”, tandasnya.

Dalam tabligh akbar kali ini diisi oleh Ust. Taufiq Hartono selaku pengasuh Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqom Kendal. Dirinya berpesan kepada seluruh wali murid untuk selalu mengejar berkah. Jangan hanya jumlah. Katanya, kalau sudah berkah, maka jumlah akan dicukupkan.

Dalam akhir acara, panitia ramadhan melaunching dengan pemutaran video agenda ramadhan 1444 H di SMP Mutual. Adapun sederet serangkaian acara tersebut : Tarhib ramadhan siswa, tabligh akbar jelang ramadhan, Bakti Sosial Berbagi Sembako, 5000 paket takjil diwilayah Magelang Temanggung, Ramadhan di Desa, MGS For Kids, khidmah qoryah, tqdarus dan kajian guru karyawan selama ramadhan, senja ramadhan, tips and trik, pengumpulan zakat fitrah dan halal bi halal.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Adakan Tabigh Akbar, SMP Mutual Launching Sederet Program Semarak Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel