-->

Feat

Jelang Ramadhan, Muhammadiyah Kota Magelang Bekali Para Mubaligh Untuk Siapkan Dakwah Yang Mencerahkan

 

Foto : Solichin selaku Ketua PDM Kota Magelang saat membuka acara Refreshing Mubaligh Muhammadiyah dalam menyambut ramadhan 1444 H

SURYAWARTA.COM-Magelang Berdasarkan keputusan PP Muhammadiyah, 1 Ramadhan 1444 H jatuh pada tanggal 23 Maret 2023. Hal ini menjadikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang melalui panitia ramadhan yang dibentuk melaksanakan pembekalan para mubaligh Muhammadiyah yang dikemas dalam kegiatan “Refreshing Mubaligh”.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang ini diikuti oleh para mubaligh mubalighat Muhammadiyah, pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), pengurus Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan para guru agama dilingkungan sekolah Muhammadiyah di Kota Magelang.

Wahyono selaku panitia menyampaikan bahwa dengan dikumpulkannya kegiatan ini bertujuan untuk mengupdate wawasan tentang ramadhan diantara para mubaligh Muhammadiyah. Sehingga nahsanya adalah refreshing. 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat menyatukan paradigma dakwah kita dibulan ramadhan”, ucapnya.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua PDM Kota Magelang, Solichin. Dirinya menyampaikan bahwa peran mubaligh Muhammadiyah harus mampu menjadi corong kebaikan yang berdasar. Jangan sampai kehadiran mubaligh Muhammadiyah justru menjadi pro kontra.

“Tetaplah menjadi rahmatalil’alamin. Semarak ramadhan harus tergaung hingga ranting dan Muhammadiyah tetap mewarnai bahkan mencerahkan”, tuturnya dalam membuka acara.

Dalam kesempatan ini ada 3 materi yang disampaikan dalam kegiatan ini, fiqh ramadhan, kajian tarjih dan public speaking.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Ramadhan, Muhammadiyah Kota Magelang Bekali Para Mubaligh Untuk Siapkan Dakwah Yang Mencerahkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel