-->

Feat

Bersama Relawan SIMPATIK, Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Zakat Fitrah Di Lereng Perbukitan Menoreh

 

Foto : Relawan SIMPATIK Magelang saat mentasyarufkan zakat fitrah sebagai bina lingkungan diwilayah Candirejo Borobudur 

SURYAWARTA.COM- Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang bekerjasama dengan Relawan SIMPATIK Muhammadiyah Magelang mentasyarufkan paket zakat fitrah di Candirejo Borobudur sekitar perbukitan Menoreh. Kegiatan ini menjadi agenda rutinan tahunan yang diselenggarakan oleh rekan-rekan SIMPATIK sebagai bagian dari bina lingkungan atas berdirinya pemancar Radio Pemancar Ulang (RPU) atau Repeater yang dimiliki oleh relawan komunikasi Handy Talky (HT).

Lilik (Ontel) salah satu pengurus Relawan SIMPATIK mengatakan bahwa pemancar ini digunakan sebagai alat komunikasi relawan Muhammadiyah dalam penggunaan HT saat kegiatan - kegiatan Muhammadiyah ataupun saat terjadi bencana. 

"Yang paling terpenting ini digunakan sebagai alat komunikasi HT dalam memantau perkembangan informasi gunung merapi", tutur lelaki yang dipanggil Ontel.

Dirinya menyampaikan terimakasih atas kerjasama Lazismu Kota Magelang yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

"Kita biasa bekerjasama dengan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dalam mentasyarufkan zakat fitrah setiap tahunnya", ucapnya.

Ditambahkan, dalam bulan ramadhan ini, setidaknya ada 80 paket yang disebar oleh relawan SIMPATIK. Tidak hanya beras, namun juga paket sembako yang dananya digalang dari para donatur.

Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa pemanfaatan dan pentasyarufan zakat fitrah tidak hanya untuk warga Kota Magelang saja. Namun, kita perluas disekitar Kota Magelang. Pasalnya, para muzakki juga tidak terbatas di Kota Magelang.

"Semoga bermanfaat dan yang jelas kita percayakan dengan rekan-rekan relawan Muhammadiyah karena berdasarkan alasan tepat sasaran", pintanya.

Ariq Fikria Niagasi selaku bidang program menyampaikan bahwa peta tasyaruf zakat fitrah memang lebih luas, tidak hanya di Kota Magelang. Menurutnya, untuk pentasyarufan di Kota Magelang fokus dengan program ramadhan yang sudah dikoordinasikan bersama cabang dan ranting Muhammadiyah Aisyiyah.

"Biasanya, sudah ada lembaga-lembaga sosial yang mengajukan ke Lazismu. Sehingga peta penyebaran kita mapping sehingga tidak doble penerima manfaat dan bisa lebih merata. Terimakasih kepercayaannya sudah menunaikan zakat fitrah melalui Lazismu Kota Magelang", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bersama Relawan SIMPATIK, Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Zakat Fitrah Di Lereng Perbukitan Menoreh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel