-->

Feat

Selama Ramadhan, SMP Mutual Bagikan Ratusan Paket Sembako

Foto : Wasi'un (Kepsek SMP Mutual/ kiri) saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga sekitar sekolah sebagai bentuk bina lingkungan 

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 400 paket sembako dibagikan oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang selama bulan ramadhan. Pembagian ini merupakan program yang direncanakan oleh SMP Mutual sebagai program bakti sosial, bina lingkungan dan juga pentasyarufan zakat fitrah yang digalang oleh sekolah dari para siswa dan guru karyawan.

Ahmad Haryanto selaku ketua panitia ramadhan SMP Mutual Kota Magelang menyampaikan bahwa kegiatan ramadhan tahun ini mengambil tema "The Big Boom Ramadhan" dengan sederet kegiatan. Salah satunya program berbagi yang diberikan untuk warga lingkungan sekitar sekolah dan juga bakti sosial di Purwodadi Tembarak Temanggung.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada para donatur, Ikatan Wali Murid (Ikwam) yang sudah support kegiatan sekolah", ucapnya.

Pria yang juga menjadi Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) SMP Mutual juga berharap dengan program ini dapat memberikan manfaat bagi para penerima manfaat.

"Kita juga bagikan kepada masyarakat umum yang dibagikan kepada para tukang sapu jalanan, pemulung dan juga tukang becak. Ini dibagiakan oleh Ikwam", tambahnya.

Wasiun selaku kepala sekolah berharap dengan adanya program ramadhan yang kreatif ini dapat memberikan kontribusi positif baik diinternal maupun eksternal sekolah. 

"Keberadaan SMP Mutual harus memberikan efek positif. Salah satu yang kita bangun dengan konsep bina lingkungan tentu menjadi bagian dari kebermanfaatan", ujarnya.

Dirinya menuturkan bahwa ada 100 paket sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat dilingkungan sekolah. Ini tentu menjadi agenda rutinan dan juga tidak hanya ketika ramadhan, ketika idul adha juga membagikan daging qurban untuk masyarakat sekitar.

"Semoga apa yang dilakukan SMP Mutual menjadi sinergi positif dalam menebar kebaikan. Selain itu, ini menjadi misi dakwah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM)", tandas pria yang juga menjadi nahkoda Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang.

Sulis selaku warga penerima manfaat menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh SMP Mutual. Menurutnya, selain bisa saling membangun silaturahmi, paket sembako ini menjadi bermanfaat. Terlebih jelang hari raya yang tentu sembako semakin naik.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Selama Ramadhan, SMP Mutual Bagikan Ratusan Paket Sembako"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel