-->

Feat

Bagikan Bingkisan Untuk Anak Yatim, KPU Kota Magelang Gandeng Lazismu

 

Foto : Bertempat di KPU Kota Magelang, penerima manfaat program yatim mendapatkan santunan

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 20 anak yatim mendapatkan paket bingkisan dalam program peduli sosial Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang. Kegiatan ini menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang beberapa waktu lalu.

Acara berlangsung dengan diawali prosesi ceremonial pembukaan oleh KPU dan dilanjut dengan kajian. Mereka mendapatkan bingkisan paket alat tulis sekolah, snack dan makan dan juga uang tunai senilai 120.000,-.

Ariq Fikria Niagasi selaku Kepala Devisi Program menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi lembaga dalam mewujudkan peduli sosial. Bersama dengan Lazismu, KPU bersinergi untuk mendatangkan para anak yatim dilingkungan Kota Magelang.

"Alhamdulillah, ini bukan kali pertama. Kepercayaan KPU kepada Lazismu membuat kami merasa bersyukur sehingga data mustahik Lazismu dapat terbantu", ucapnya.

Dirinya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan KPU kepada Lazismu. Insya Allah, apa yang menjadi program kolaborasi ini sangat bermanfaat. Data based mustahil Lazismu selalu diupdate sebagai peta dakwah yang tepat.

Andi Triyanto selaku ketua Lazismu menyampaikan bahwa penerima manfaat ini juga berbasis cabang ranting yang ada ditingkat kelurahan. Dengan databased yang di miliki, diharapkan peta dakwah ini menjadi langkah kebaikan sehingga dapat menjadi bagian dari pengentasan kemiskinan dilingkungan Kota Magelang.

"Mengapa kita penting menyampaikan infaq dan sodaqoh melalui lembaga? Bisa kami pastikan bahwa dengan menyampaikan pentasyarufan lewat lembaga dapat memuliakan mustahiq. Selain itu, lembaga bisa dipastikan memiliki data yang falid sehingga menjadi peta dakwah", jelasnya.

Andi juga menyampaikan terimakasih kepada KPU. Menurutnya, komunikasi yang sudah dibangun saat ini sangat baik. Semoga selalu berkelanjutan.

"Sukses selalu KPU Kota Magelang. Semoga menjadi program berkelanjutan", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagikan Bingkisan Untuk Anak Yatim, KPU Kota Magelang Gandeng Lazismu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel