-->

Feat

Ikuti Jambore VI Se Jateng, KOKAM Dilepas Oleh PDM Kota Magelang

Foto : KOKAM Kota Magelang saat foto bersama dalam kegiatan Jambore KOKAM VI Se Jawa Tengah di Klaten

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 20 anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Kota Magelang ikuti Jambore VI Kokam Jawa Tengah di Klaten. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kokam Jawa Tengah yang diikuti 1200 anggota kokam dari 35 provinsi di Jawa Tengah.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 23-25 Juni ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Manisrenggo Klaten. Selain menjadi ajang silaturahmi, acara tersebut memberikan rasa cinta terhadap organisasi.

Wasiun selaku ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang menyampaikan bahwa ada 20 personil yang diterjunkan. 10 anggota Kokam menjadi peserta penuh dan 10 lainnya menjadi tim pemggembira.

Foto : Kontingen KOKAM Kota Magelang dilepas oleh PDM Kota Magelang diruang rapat saat mengikuti Jambore KOKAM VI Se Jawa Tengah di Klaten

"Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi rekan-rekan Kokam. Diharapkan, nantinya mampu membangun rasa cinta terhadap organisasi dan mampu mewarnai sebagai bagian dari Kokam di Jawa Tengah", ucapnya saat pelepasan di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang.

Menurutnya, acara ini menjadi moment penting setelah sekian lama Kokam Kota Magelang jarang ada kegiatan setelah pandemi. Pintanya, semangat rekan-rekan Kokam dapat kembali menguatkan ghiroh dalam menebar dakwah sebagai bagian dari Pemuda Muhammadiyah.

Acara ini dilepas oleh Salamun selaku sekretaris PDM Kota Magelang. Ia berpesan, nantinya rekan-rekan Kokam tetap kompak dan selalu menjaga nama baik Muhammadiyah Kota Magelang.

"Selamat berjambore di Klaten. PDM selalu support untuk semua ortom, termasuk Kokam yang secara organisatoris dibawah komando Pemuda Muhammadiyah", ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada para anggota Kokam Muhammadiyah Kota Magelang untuk dapat memanfaatkan sebagai ajang mencari relasi. Sehingga, rasa itu dapat memupuk idiologi.

"Selamat berjambore, tetap jaga diri dan nama baik marwah persyarikatan", tandasnya.

Acara ditutup dengan foto bersama di depan kantor PDM Kota Magelang dan dilepas secara langsung.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ikuti Jambore VI Se Jateng, KOKAM Dilepas Oleh PDM Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel