-->

Feat

Ratusan Paket Daging Qurban Dibagikan Oleh Lazismu Kota Magelang

 

Foto : Open Ceremony kegiatan Qurban Lazismu Kota Magelang berkolaborasi dengan PRM Rejowinangun Utara

SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) bagikan ratusan paket daging qurban kepada penerima manfaat. Kegiatan ini merupakan momentum hari raya Idul Adha yang menyembelih hewan qurban atas amanah shohibul qurban melalui Lazismu. Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Rejowinangun Utara tepatnya di Masjid Taufiqul Huda Nambangan, Magelang Selatan, Kota Magelang, Rabu (28/06).

Acara diawali dengan opening ceremony yang dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dan Badan Pengurus (BP) Lazismu. Selanjutnya, penyerahan simbolis hewan qurban dan pelaksanaan penyembelihan dilanjut pengelolaan hewan qurban.

Nugroho Adibroto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang melaporkan bahwa Lazismu mengelola 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Namun, untuk di Nambangan, diserahkan 2 ekor sapi.

"Untuk kambing ditebar dibeberapa titik seperti di Candirejo Borobudur yang dikelola oleh relawan Simpatik Muhammadiyah sebagai bina lingkungan yang disana ada pemancar radio HT pemantau merapi. Beberapa kambing juga dikelola oleh relawan Muhammadiyah yang dibagikan kepada guru-guru TK sebagai mitra Lazismu", paparnya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada PRM Rejowinangun Utara dan takmir masjid Taufiqul Huda yang sudah menerima Lazismu untuk berkolaborasi sebagai sarana dakwah. 

"Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus ranting, takmir masjid dan juga para panitia lokal. Tentu kami juga ucapkan terimakasih kepada para shohibul qurban yang sudah mengamanahkan qurbannya melalui Lazismu. Semoga daging qurban ini bermanfaat", ulasnya.

Hadir pula Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Magelang, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Rejowinangun Utara, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Magelang Utara serta jajaran pengurus PDM Kota Magelang.

Dalam membuka acara, Rifqi Muhammad selaku Ketua PDM Kota Magelang meminta untuk ranting Muhammadiyah tetap optimis dalam mensyiarkan dakwah. PDM akan selalu support apa yang menjadi gerakan cabang ranting Muhammadiyah. Bahkan, dalam waktu dekat akan mengoptimalkan para guru karyawan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) untuk bisa aktif membesarkan dan menggerakkan dakwah ditingkat cabang dan ranting.

"Kita sedang mendata guru karyawan AUM. Nantinya, mereka akan kita dorong aktif sesuai dengan domisili atau lingkungan terdekat dengan ranting yang ada di Kota Magelang", tandasnya.

Ariq Fikria Niagasi selaku Kepala Bidang Program Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa ada 650 penerima manfaat dalam kegiatan qurban tahun ini. Semuanya dibagikan pada hari raya Idul Adha tepat pada hari rabu, 28 Juni 2023 dan dihari tasyrik.

"Untuk sapi kita sembelih dihari rabu, sedangkan untuk kambing kita sembelih dihari tasyrik, jum'at (30/06/2023)", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ratusan Paket Daging Qurban Dibagikan Oleh Lazismu Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel