-->

Feat

Wujud Dakwah Lingkungan, Ratusan Paket Daging Qurban Dibagikan SMP Mutual

 

Foto : Wasi'un (selaku kepala SMP Mutual/kanan) menyerahkan daging qurban kepada warga sekitar sekolah

SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu (01/07/23), sebanyak 350 paket daging qurban dibagikan oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Sasaran kali ini ada dilingkungan sekolah sebagai wujud dakwah dan bina lingkungan sekitar.

Acara diawali dengan pembukaan secara simbolis dan pembacaan shohibul qurban. Dilanjut, penyembelihan hewan qurban yang disaksikan oleh para guru karyawan.

Ahmad Haryanto selaku Ketua Panitia Qurban SMP Mutual menyampaikan bahwa ada 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih. 1 ekor sapi menggunakan dana dari sekolah dan 1 ekor sapi wujud patungan dari Shohibul qurban yang terdiri siswa dan guru.

"Daging qurban kita bagikan dilingkungan sekitar sekolah sebagai wujud kebermanfaatan dan bina lingkungan. Selain itu, dibagikan juga untuk guru karyawan dan tetangga guru karyawan sebagai syiar serta mengenalkan keberadaan SMP Mutual kepada masyarakat luas", ucapnya.

Dalam sambutannya, Wasi'un selaku kepala sekolah memberikan motivasi kepada para guru karyawan untuk berikhtiar qurban. Bagaimana caranya, niat itu harus ada.

"Mari kita berlomba dalam kebaikan. Niatkan untuk bisa berqurban setiap tahun. Semoga dimudahkan", pesannya dihadapan guru karyawan.

Disampaikan juga, untuk mengikhtiarkan agar guru karyawan dapat berqurban, sekolah punya program wajib tabungan qurban.

"Minimal setiap 3 tahun sekali bisa qurban. Semoga bisa diberi rizki dan setiap tahun qurban", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujud Dakwah Lingkungan, Ratusan Paket Daging Qurban Dibagikan SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel