-->

Feat

Gembirakan Dakwah, Musycab PCM Bersama Kota Magelang Diwarnai Kemeriahan Baksos

Foto : Pembukaan Musycab PCM Bersama Se Kota Magelang di SD Mutual 2 Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 222 peserta delegasi dari masing-masing Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Se Kota Magelang mengikuti kegiatan Musyawarah Cabang (Musycab) bersama periode Muktamar 48. Kegiatan ini dilaksanakan di Komplek SD Muhammadiyah 2 Alternatif (Mutual 2) Kota Magelang, Ahad (06/08).

Wahyu Prasetyo selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini berlangsung cukup meriah dengan dihadiri dari setiap cabang yang cukup optimal. Selain itu, kegiatan musycab juga diikuti dengan kegiatan baksos dalam bentuk pasar murah, pengobatan gratis dan cukur gratis sebagai bagian syiar dakwah Muhammadiyah dilingkungan masyarakat Magelang Utara, khususnya dilingkungan sekitar SD Mutual 2 Kota Magelang yang menggandeng sekolah-sekolah Muhammadiyah, Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dan juga Majelis Pelayanan Kesehatan Umum (MPKU) melalui poliklinik Muhammadiyah.

"Pasar murah disupport oleh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) : TK ABA 5, SD Mutual 1, SD Mutual 2, MI Muhammadiyah, SMP Mutual, SMA Mutual dan SMK Muhammadiyah", ulasnya.

Dijelaskan, pasar murah ini menjual sembako senilai Rp. 40.000,- ditebus dengan harga Rp. 20.000,-. Selain itu juga ada pengobatan gratis.

Foto : Antusias masyarakat sekitar dalam mengikuti pengobatan gratis dalam semarak musycab PCM bersama

"Pengobatan gratis disupport oleh Lazismu Kota Magelang yang bekerjasama dengan Poliklinik Muhammadiyah PDM Kota Magelang dan Poliklinik Fikes Unimma", tambahnya.

Tambah Wahyu, Lazismu juga menyediakan stand cukur gratis untuk meramaikan acara sehingga lebih semarak.

Hadir pula dalam pembukaan kegiatan ini dari Camat Se Kota Magelang, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) dan juga ketua Majelis Lembaga PDM Kota Magelang.

Rifqi Muhammad selaku ketua PDM Kota Magelang menyampaikan bahwa dengan ditandainya musycab ini diharapkan gerakan Muhammadiyah semakin rapi. Periode ini akan lebih konsen dalam merapikan admistrasi dengan mempunyai indikator capaian kinerja yang terukur.

"Cabang ranting dapat membentuk majelis lembaga yang sesuai dengan kondisi lokal. Sehingga, nantinya setiap cabang ranting mempunyai unggulan yang dapat membantu daerah sebagai gerakan Muhammadiyah secara umum", harapnya.

Pria bergelar profesor ini meminta semua unsur Muhammadiyah dapat berkontribusi sehingga program-program Muhammadiyah dapat bermanfaat untuk umat.

"Cabang ranting dapat mendekat dengan AUM. Sehingga, kegiatan-kegiatan dapat bersinergi sehingga dapat memberdayakan pegawai AUM untuk aktif juga", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gembirakan Dakwah, Musycab PCM Bersama Kota Magelang Diwarnai Kemeriahan Baksos"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel