-->

Feat

Asah Empati Siswa, SMP N 5 Kota Magelang Kumpulkan Donasi Palestina Melalui Lazismu

Foto : Eti Harwati (kepala SMP N 5 Kota Magelang/memakai batik coklat) membersamai para siswa saat penyerahan simbolis donasi Palestina kepada Lazismu

SURYAWARTA.COM-Magelang Krisis kemanusiaan di Palestina saat ini menarik empati masyarakat luas yang menjadi isu internasional. Hampir semua masyarakat terketuk hatinya dalam rasa iba. Peperangan yang belum berhenti menjadikan masyarakat turut prihatin. Seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi SMP N 5 Kota Magelang. Mereka berinisiatif menggalang donasi sebagai bukti empati atas terjadinya krisis kemanusiaan tersebut.

Sabtu (21/10), Kepala Sekolah dan Osis menyerahkan donasi kepada Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) senilai Rp. 4.300.000,-. Penyerahan ini dilaksanakan simbolis setelah dilaksanakan penggalangan donasi setelah  diadakannya pengajian sebelumnya.

Eti Harwati selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan penggalangan ini dilakukan untuk mengasah empati disaat saudara-saudara kita di Palestina sedang mengalami penderitaan. Selain itu, ini wujud edukasi kepada seluruh siswa tentang isu-isu internasional.

"Ini sebagaimana visi sekolah yaitu berwawasan global. Jadi para siswa dapat mengerti kejadian dan kondisi dunia secara global", ulasnya. 

Dirinya juga berharap dengan donasi ini dapat bermanfaat. Memberikan bantuan untuk meringankan penderitaan.

"Semoga bantuan ini dapat sampai disana dan bermanfaat", tegasnya.

Andi Kurniawan selaku Kepala Devisi Funding Lazismu menyampaikan terimakasih atas inisiatif dan kreatifitas sekolah dalam mengumpulkan donasi untuk saudara kita di Palestina. Donasi yang terkumpul ini akan disalurkan melalui Muhammadiyah yang mempunyai jaringan relawan Internasional sehingga memang bisa dipastikan keamanahannya.

"Kami sampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kepercayaan ibu kepala sekolah melalui Lazismu. Semoga menjadi wasilah keberkahan dan sukses selalu untuk SMP N 5 Kota Magelang", terangnya saat menerima penyerahan simbolis di SMP N 5 Kota Magelang.(Mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asah Empati Siswa, SMP N 5 Kota Magelang Kumpulkan Donasi Palestina Melalui Lazismu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel