-->

Feat

Wujudkan Program Com-Healty, Lazismu Kota Magelang Adakan Sosialisasi Anti Scabies di MBS Kota Magelang

Foto : Kegiatan sosialisasi anti scabies oleh MPKU PDM Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Com-Healty merupakan salah satu program pilar kesehatan Lembaga Amil Zakat Infaq shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. Salah satu program ini diwujudkan dalam sosialisasi anti scabies dilingkungan pesantren. Bertepatan dalam peringatan Hari Santri Nasional, Lazismu menggandeng Muhammadiyah Boarding School (MBS) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang.

Nugroho Adibroto selaku ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa program ini merupakan ikhtiar dari pesantren bebas scabies. Hal ini yang melatarbelakangi Lazismu menggandeng MBS Kota Magelang.

"Biasanya penyakit scabies ada dilingkungan pesantren. Sehingga kita memberikan langkah preventif sebagai edukasi dilingkungan pesantren", ucapnya. 

Disampaikan, kegiatan ini juga bentuk kolaborasi lintas majelis lembaga sebagai bagian dari unsur pembantu pimpinan Muhammadiyah. Sehingga, acara ini juga berkolaborasi dengan Majelis Pelayanan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang. 

Acara yang diisi oleh MPKU ini diikuti sekitar 300 santri yang terdiri dari siswa boarding SMP Mutual dan SMA Mutual.

Ust. Saseno selaku narasumber mengajak para santri untuk dapat peduli dengan perilaku hidup bersih. Penyakit scabies atau gatal-gatal ini muncul ketika seseorang tidak peduli dengan kebersihan. 

"Santri harus sehat. Jangan ada santri yang tidak peduli sehingga penyakit ini menghantui", tegasnya.

Pradana selaku Kepala Devisi (Kadiv) Program Lazismu mengatakan bahwa dalam kegiatan ini diawali dengan sambutan dari pengurus Lazismu dan MBS. Setelah itu sosialisasi dari Mpku dan makan bareng sehingga diikuti dengan gembira.

"Alhamdulillah, acara lancar dan ditutup dengan makan bakso bareng. Semoga bermanfaat untuk para santri dan terimakasih support para muzakki yang sudah mempercayakan hartanya melalui Lazismu", ucapnya saat diwawancarai oleh wartawan.(Mgl/ Fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujudkan Program Com-Healty, Lazismu Kota Magelang Adakan Sosialisasi Anti Scabies di MBS Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel