-->

Feat

Komitmen Entaskan Kemiskinan, Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Program Beasiswa Senilai 53 Juta

Foto : Pentasyarufan Program Beasiswa Lazismu Kota Magelang melalui program Beasiswa Mentari dan Beasiswa Sangsurya

SURYAWARTA.COM-Magelang Pendidikan merupakan status yang mampu memutus mata rantai kemiskinan. Pendidikan yang layak mampu merubah nasib seseorang karena paradigma dan pandangan hidup sangat dipengaruhi oleh tingkat pendidikan. Inilah komitmen Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang dalam turut menurunkan angka kemiskinan diwilayah Kota Magelang. Melalui program beasiswa ini diharapkan nantinya dapat memutus mata rantai angka kemiskinan di Kota Magelang.

Dalam acara Safari Jum’at yang menggandeng Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Potrobangsan, Lazismu mentasyarufkan program beasiswa senilai Rp. 53.000.000,- yang terdiri program beasiswa Mentari (jenjang SMA/ SMK) dan beasiswa Sang Surya (jenjang mahasiswa).

Nugroho Adibroto selaku ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa program beasiswa ini merupakan program unggulan karena memberikan dampak panjang. Bukan sekedar konsumtif, sehingga manfaatnya diharapkan lebih nyata. 

“Satu-satunya cara untuk mengurangi kelangggengan kemiskinan memang bagaimana membangun maind set. Caranya adalah dengan menyekolahkan. Kalau hanya dikasih beras, itu sesaat”, ucapnya.

Selain itu, Nugroho Adibroto juga berharap dengan pola beasiswa ini dapat menjadi jalan kaderisasi persyarikatan. Pasalanya, sebagai ormas, Muhammadiyah butuh kader yang menjadi estafet kepemimpinan.

Dalam acara ini juga diadakan pentsyarufan program jum’at berbagi dalam bentuk sembako. Ada 20 penerima manfaat dari lingkungan PRM/ PRA setempat. Hadir pula dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang, Zuhron Arofi selaku narasumber, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Magelang Utara, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) dan juga Pimpinan Cabang Aisyiyah(PCA).

Penyerahan simbolis diserahkan kepada kepala Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) jenjang SMA/ SMK yang memang sudah ada MoU bersama dalam program beasiswa. Adapun penerima beasiswa sangsurya ada di kampus Univ. Muhammadiyah Magelang dan Univ. Muhammadiyah Purwokerto. (Mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komitmen Entaskan Kemiskinan, Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Program Beasiswa Senilai 53 Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel