-->

Feat

Lazismu Kota Magelang Bantu Kader IMM Yang Alami Kebakaran Rumah

 

Foto : Andi Triyanto selaku Bendahara PDM Kota Magelang saat menyerahkan bantuan kebakaran dari Lazismu secara simbolis

SURYAWARTA.COM-Magelang Kabar musibah kebakaran menyelimuti kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang. Musibah ini menimpa Abrror Haqqani Faiq yang merupakan pengurus IMM Magelang. Dirinya memang bukan asli Magelang, namun saat ini menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma). Pria yang akrab disapa Abrror ini asli Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat. Dirinya sedang kuliah semester 5 dan sebagai mahasiswa penerima beasiswa kader di Unimma.

Kejadian ini sekitar 1 bulan lalu saat dirinya pulang kampung. Rumahnya habis, bahkan sampai labtop yang biasa untuk kuliah pun tidak tersisa. Kejadian ini menarik empati teman-teman seperjuangan di IMM sehingga berinisiatif untuk membantu melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang.

“Terimakasih Lazismu Kota Magelang yang sudah membantu kader IMM Magelang. Meskipun kejadian dikampung halamannya, namun kami berempati karena memang harta benda habis”, ucap Elvira selaku kader IMM Magelang yang mewakili dalam menerima bantuan.

Nugroho Adibroto selaku ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan bela sungkawa atas kejadian tersebut. Dirinya berharap nantinya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mas Abror.

“Ceritanya mau balik ke Magelang untuk kuliah. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat sebagai bekal ke Magelang nantinya”, ujarnya.

Foto : Nugroho Adibroto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang saat menyerahkan program jum'at berkah secara simbolis di lingkungan masjid Nurul Huda

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada muzakki yang sudah mempercayakan hartanya melalui Lazismu. Semoga Lazismu selalu Amanah dan menjadi amal jariyyah muzakki.

Penyerahan ini dilaksanakan sekaligus kegiatan Safari Jum’at dilingkungan Sanggrahan Legok Wates di Masjid Nurul Huda Wates dengan membagikan paket sembako sebagai wujud jum’at berkah sebanyak 50 paket sembako senilai Rp. 100.000,- / paket. (Mgl/ fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang Bantu Kader IMM Yang Alami Kebakaran Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel