-->

Feat

Peringatan Hari Santri Di SMP Mutual Tekankan Soal Gerakan Anti Bullying

Foto : Salah satu siswa SMP Mutual saat mengikuti acara lomba poster dalam peringatan hari santri di sekolah

SURYAWARTA.COM-Magelang Ratusan Siswa-Siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti kegiatan puncak peringatan hari santri 2023 dihalaman sekolah. Kegiatan ini merupakan puncak kegiatan dari semarak Hari Santri 2023 di SMP Mutual Kota Magelang yang dimeriahkan dengan beberapa kegiatan. Acara ditutup dengan tabligh akabar dan penyerahan hadiah, Senin (23/20/2023).

Dalam sambutannya, Ahmad Haryanto selaku direktur Muhammadiyah Boarding Scholl (MBS) SMP Mutual menyampaikan bahwa SMP Mutual mempunyai program fullday dan boarding. Sehingga ada yang mukim disekolah sebagaimana seorang santri. 

“Acara hari santri kali ini diikuti oleh siswa fullday dan boarding. Dalam serangkaian tersebut ada lomba-lomba yang melibatkan siswa”, ujarnya.

Dalam peringatan hari santri kali ini ada kegiatan lomba yang diikuti oleh para siswa fullday dengan lomba cipta puisi dan juga poster dengan tema “Gerakan Anti Bullying”. Sedangkan untuk siswa boarding ada lomba-lomba yang berkenaan dengan kepondokan. Diantaranya, lomba khitobah, tahfidz dan cerita Islami.

“selain itu, tepat 22 Oktober 2023 para siswa boarding mengikuti apel hari santri dan juga penyuluhan tentang scabies yang bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) dan Majelis Pelayanan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang”, tambahnya.

Puncak acara hari santri kali ini dengan Tabligh Akbar serta pembagian hadiah dari rangkaian lomba-lomba.

Foto : Kegiatan sosialisasi anti scabies di SMP Mutual bekerjasama bersama Lazismu dan MPKU PDM Kota Magelang 

Wasi’un selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa peringatan hari santri ini secara lokal mengambil tema Gerakan Anti Bullying. Pasalnya, para siswa perlu mendapatkan perhatian kusus dalam hal bullying sebagai Tindakan prefentif yang baru-baru ini sedang merebak.

“Kita semua itu santri. Manusia yang tak boleh berhenti belajar. Sebagaimana santri, mereka mempunyai jiwa semangat belajar yang tinggi”, pesannya.

Hadir pula dalam kesempatan ini Kementrian Agama (Kemenag) Kota Magelang yang diwakili oleh Faturrahman selaku Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama Islam.

Dalam Sambutannya, dirinya mengapresiasi SMP Mutual yang sangat aktif dan menunjukkan kemajuannya. Kegiatan ini salah satu bentuk sekolah yang maju. Maka para santri harus semangat dengan mempunyai ustdaz ustadzah yang muda dan energik.

“Santri harus menjadi pelopor, jangan sampai menjadi pengekor. Selalu siap tampil dan terdepan”, ajaknya kepada para siswa SMP Mutual.(Mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peringatan Hari Santri Di SMP Mutual Tekankan Soal Gerakan Anti Bullying"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel