-->

Feat

Genjot Pemahaman Pembelajaran Berdeferensiasi, FGM Kota Magelang Adakan Workshop

 

Foto : Prof. Rifqi Muhammad, P.hD selaku ketua PDM Kota Magelang memberikan materi dalam kegiatan tersebut 

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 50 perwakilan guru dilingkungan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Kota Magelang mengikuti workshop selama 1 hari di Aula SMK Muhammadiyah Kota Magelang. Kegiatan ini diinisiasi oleh Farum Guru Muhammadiyah (FGM) Kota Magelang, Rabu (08/11).

Kegiatan yang dikemas dalam Workshop Pembelajaran Diferensiasi Untuk Meningkatkan Kreativitas Guru Diabad 21 mendatangkan narasumber Prof. Rifqi Muhammad, P.hD selalu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dan Drs. Arju Rahmanto, M. Ag selaku fasilitator sekolah penggerak.

Dalam sambutannya, Wasi'un, M. Pd.I selaku Ketua FGM Kota Magelang menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini dapat menambah wawasan para guru Muhammadiyah dalam abad 21.

"Saat ini para guru Muhammadiyah masih butuh amunisi implementasi kurikulum merdeka. Bagaimana mengimplementasikan pembelajaran yang terdiferensiasi yang memang menjadi kiblat pendidikan di Indonesia", ujarnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini dari PDM dan Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kota Magelang.

S. Edy Sucahyo, ST, MT selaku ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Kota Magelang menyampaikan apresiasinya kepada FGM yang sudah menginisiasi acara tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat relevan ditengah kemajuan pendidikan yang menuntut guru untuk adaptif dan kreatif.

"Dengan pemateri yang mumpuni ini, semoga para guru nantinya dapat mengambil banyak ilmu. Jangan sampai kehadiran diruang ini hanya simbolis. Bagaimana guru nantinya dapat mendapatkan produk yang bisa dibawa dikelas nantinya", pesannya. 

Selain itu, dirinya mendorong kepada para guru Muhammadiyah untuk terus belajar dan membawa AUM sebagai lembaga pendidikan yang mempunyai keunggulan.

"Tantangan kita saat ini sangat cepat. Kalau kita tidak beradaptasi, pilihannya adalah ditinggalkan oleh masyarakat. Kompetitor dilapangan sangat berkembang pesat", tegasnya.

Salah satu guru yang hadir sebagai peserta mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Selama ini implementasi kurikulum merdeka banyak didapatkan dari online. Sehingga ruang ini bisa jadi tempat belajar dan diskusi serta sharing.

"Terimakasih inisiasi FGM sehingga mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat", tutur Saniyatil Mahfidhoh, S. Pd.I selaku guru SMK Muhammadiyah Kota Magelang.(Mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Genjot Pemahaman Pembelajaran Berdeferensiasi, FGM Kota Magelang Adakan Workshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel