-->

Feat

SMP Mutual Panen Juara Dalam Kompetisi Matematika Tingkat International

Foto : Para siswa SMP Mutual Kota Magelang sebagai pemenang lomba IKMC 2023 saat menerima medali dan sertifikat oleh kepala sekolah

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 44 siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang panen juara diajang bergengsi dalam kompetisi International Kangaroo Matemathic Contest (IKMC) 2023. Kompetisi ini diikuti dari siswa kelas VII hingga kelas IX. Dilaksanakan secara online, para siswa membawa labtop dan mengerjakan di sekolah.

Nurul Fadhila selaku Wakil Kepla Sekolah Bidang Talenta dan prestasi mengatakan bawa kompetisi ini dilaksanakan sudah sejak bulan september. Namun, untuk hasil baru saja diumumkan. 

“ada 100 siswa yang ikut dalam kompetisi ini, namun yang lolos mendapatkan juara baru 44 siswa”, ujarnya kepada wartawan saat diwawancarai, selasa (07/11).

Ditambahkan, bahwa hasil ini sudah menjadi kesyukurannya. Pasalnya, pesertanya puluhan ribu dan SMP Mutual dapat membawa 44 medali itu sebuah prestasi yang membanggakan.

Wasi’un selaku kepala sekolah menyampaikan rasa terimakasih kepada tim yang sudah mengawal para siswa untuk terus berlaga. Ini menjadi bagian dari pelayanan terbaik sekolah kepada siswa. Sehingga mereka terbangun menjadi mental pejuang dan siap menjadi pemenang.

“Salah satu keunggulan sekolah swasta itu memang service exelant. Jadi kami selalu mengedepankan pelayanan. Salah satunya melayani siswa untuk terlibat aktif dalam pemetaan lomba sehingga siap menjadi juara”, terangnya.

Dalam kompetisi ini, SMP Mutual membawa pulang 23 Medali Perak dan 21 Medali Perunggu. Untuk penyerahan sudah diserahkan dihadapan peserta upacara hari senin oleh kepala sekolah.(Mgl/Fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMP Mutual Panen Juara Dalam Kompetisi Matematika Tingkat International"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel