-->

Feat

Habis Dilatih Oleh Lembaga Profesional, Guru Matematika SMP Mutual Diseminasikan Soal Literasi Dan Numerasi

 

Foto : Krismantya, guru Matematika SMP Mutual dalam menyampaikan Diseminasi Literasi Numerasi

SURYAWARTA.COM-Magelang Dua guru matematika SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang laksanakan Diseminasi kepada rekan-rekannya setelah digembleng dalam Pelatihan Teknis dalam Peningkatan Literasi Dan Numerasi selama 4 hari. Kegiatan ini menjadi tugas publikasi dan menebarkan informasi setelah mendapatkan wawasan baru. 

Acara dibuka oleh kepala sekolah, Wasi’un, M. Pd.I diruang pertemuan, Rabu (22/11). Dirinya menyampaikan apresiasi atas ditunjuknya guru SMP Mutual untuk turut mewakili Kota Magelang.

“Alhamdulillah, du guru matematika kita dilirik oleh Dinas Pendidikan Kota Magelang. Artinya, kita harus selalu mengupgrade ilmu agar mempunyai daya saing”, pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, pria kelahiran Temanggung ini meminta kepada pendidik di SMP Mutual untuk tidak pernah bosan belajar. Harus selalu tau dunia luar dan update ilmu. Zaman telah berubah, kalau kita tidak mamu beradaptasi maka bersiaplah untuk ditinggalkan.

Dua guru tersebut diantaranya adalah Krismantya, S. Si yang mengikuti pelatihan atas diselenggarakan oleh Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah dan Yessy Ana Zaen Aini, S. Pd yang mengikuti pelatihan dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP). Mereka ditunjuk untuk mewakili Kota Magelang. 

“Literasi dan Numerasi sangat penting sebagai wawasan siswa. Pada dasarnya, semua itu menyangkut dengan kehidupan sehari-hari”, jelas Krismantya.

Foto : Yessy Ana Zaen Aini, guru matematika SMP Mutual yang juga sedang diseminasi dihadapan rekan-rekan guru

Kris sapaan akrabnya, dia meminta kepada para guru dapat membuat soal dengan numerasi tidak hanya di mata Pelajaran yang ada hitungannya. Bahkan Pendidikan Agama Islam (PAI) saja dapat dimasukkan model soal numerasi.

“Silahkan bapak ibu, ini bagian dari menyiapkan anak-anak untuk siap Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Maka semua guru maple dapat menyisipkan”, tandasnya.

Dengan adanya desiminasi tersebut, dapat menjadi ajang saling belajar dan bertukar pikiran. Nantinya, mereka menjadi lebih luas wawasan dan jangan pernah takut bertanya.(Mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Habis Dilatih Oleh Lembaga Profesional, Guru Matematika SMP Mutual Diseminasikan Soal Literasi Dan Numerasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel