-->

Feat

Ikuti Kompetisi FTBI : 2 Siswa SMP Mutual Bawa Pulang Piala

 

Foto : Dwi Dedi Sulisytanto, S. Pd (Wakil Kepala Bidang Kesiswaan) SMP Mutual saat foto bersama Sang Juara

SURYAWARTA COM-Magelang Dua siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kembali menerima penghargaan atas kerja keras dalam mengikuti kompetisi Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) 2023. Kedua siswa tersebut diantaranya Avra ‘Alaina Rahman dan Sheila Aisha Maheswari yang sukses merebut juara I putra putri dalam lomba menulis dan membaca aksara jawa. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Magelang ini dilaksanakan pada bulan oktober kemarin.

Wasi’un, M. Pd.I selaku kepala sekolah menyambut baik kabar gembira tersebut. Dirinya juga mengapresiasi setinggi-tingginya pasalnya kompetensi dalam lomba tersebut tidak banyak dimiliki oleh siswa lain.

“Kita ini orang jawa, namun generasi penerus kita ini banyak yang kurang biasa dengan tulisan jawa. Maka kami sangat mengapresiasi kepada para siswa yang sudah membawa nama baik SMP Mutual. Apalagi, kedua perwakilan kita ini juara I semuanya”, ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dwi Dedi Sulistyanto, S. Pd selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan membenarkan akan prestasi tersebut. Selain menjadi guru bahasa jawa, dirinya juga mendampingi dalam perlombaan tersebut.

“Alhamdulillah, kedua siswa kami yang mewakili sekolah mendapat juara 1 semuanya. Turut berbangga, sebagai sekolah swasta terus berproses untuk berkompetisi”, tegas pria yang juga melatih 

Sedangkan Avra selaku siswa yang merebut juara merasa senang dengan prestasi yang diraihnya. Menurutnya, dirinya sempat kurang optmis. Namun, selama 2 minggu berlatih membuatnya unggul dan juara.

“Alhamdulilah, dengan belajar terus selama 2 minggu ternyata mampu dan qodarullah juara”, ulasnya. (Mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ikuti Kompetisi FTBI : 2 Siswa SMP Mutual Bawa Pulang Piala "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel