-->

Feat

Safari Jumat Lazismu, Komitmen Dakwah Muhammadiyah Kota Magelang Dalam Mengawal Dakwah Menggembirakan

Foto : Ketua Lazismu Kota Magelang, Nugroho Adibroto (berompi) menyerahkan paket sembako kepada penerima manfaat dalam Safari Jumat Lazismu di PRM Rejowinangun Selatan

SURYAWARTA.COM-Magelang Jumat (26/10) Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh kembali melaksanakan program rutin “Safari Jum’at”. Kegiatan yang keliling ke ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah ini tentu menjadi ajang silaturahmi dan menguatkan dakwah diakar rumput. 

Dalam kegiatan kali ini, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Piminan Ranting Aisyiyah (PRA) Rejowinangun Selatan menjadi tuan rumah. Kegiatan ini selain membagikan sembako kepada para penerima manfaat, diharapkan mampu mengenalkan Muhammadiyah kepada masyarakat secara ramah. 

Hadir pula dalam kegiatan ini Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang Andi Triyanto, Ketua Lazismu Kota Magelang Nugroho Adibroto , Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Magelang Selatan Hari Purwanto dan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sulistyapribadi.

Dalam sambutannya, Andi Triyanto menyampaikan bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi Islam yang terus bergerak dalam membangun bangsa. Komitmen mengentaskan kemiskinan sudah dilakukan sejak Muhammadiyah itu berdiri yang didirikan oleh Kyai Dahlan.


“Hanya Muhammadiyah selalu berpikir rasional. Disaat orang sakit datang ke dukun, Muhammadiyah membangun PKO. Disaat anak yatim tidak ada yang ngurus, Muhammadiyah membangun Panti Asuhan Muhammadiyah”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Lazismu yang akrab disapa pak Nungki ini menjelaskan apa itu Lazismu, mengapa ada Lazismu dan bagaimana peran Lazismu.

“Lazismu adalah lembaga zakat satu-satunya milik Muhammadiyah bapak ibu. Berkiprah mengelola dana zakat atas amanah umat. Maka kalau yang kelebihan harta, zakat ake Lazismu dan yang kekurangan maka Lazismu tugasnya memberi”, paparnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Safari Jumat Lazismu, Komitmen Dakwah Muhammadiyah Kota Magelang Dalam Mengawal Dakwah Menggembirakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel