-->

Feat

Turut Wujudkan Zero Stunting Di Kota Magelang, Lazismu Bergerak Bersama Ranting Muhammadiyah

 

Foto : Penyerahan simbolis paket sembako kepada penerima manfaat

SURYAWARTA.COM-Magelang Gerakan safari jum'at yang digawangi oleh Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) kota Magelang terus berjalan. Kegiatan ini merupakan wujud jumat berkah yang menjadi program Lazismu menggandeng Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah dilingkungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang. 

Dalam kesempatan ini, kegiatan dilaksanakan dilingkungan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gelangan. Sebanyak 40 paket yang terdiri sembako untuk duafa dan juga ibu hamil sebagai langkah support pemerintah Kota Magelang dalam mewujudkan zero stunting.

Sigit Priyanto selaku Badan Pengurus Lazismu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan safari jumat ini dilaksanakan sebulan 2 kali dihari jumat minggu ke-2 dan ke-4.

"Selain memberikan paket sembako, untuk ibu hamil diberikan susu, biskuit, rendangmu dan juga makan tambahan lainnya", ujarnya kepada wartawan.

Dijelaskan, acara dikemas dengan pengajian sebelum pentasyarufan. Selain support jasmani, ini bagian dari ikhtiar support rohani.

Acara dilaksanakan di Masjid Attaqwa Gelangan dan diisi oleh Ust. Djam'an Muhyidin selaku tokoh Muhammadiyah di Kota Magelang. Hadir pula dalam kesempatan ini PDM, PDA, PCM dan juga PRM PRA Se Kota Magelang.

Andi Triyanto selaku PDM Kota Magelang menyambut baik program ini. Menurutnya, Lazismu sebagai tangan panjang Muhammadiyah harus mampu memberikan hal positif yang dibutuhkan oleh umat.

"Dakwah seperti ini dilakukan oleh kyai Dahlan sejak dulu selaku pendiri Muhammadiyah. Maka sudah sewajarnya jika Lazismu sebagai filantropi Muhammadiyah mewarisi dan meneruskan gerakan keumatan", pesannya.

Ibu Tini selaku penerima manfaat merasa senang dengan kegiatan ini. Dirinya menerima sembako yang dapat bermanfaat untuk keluarganya.

"Terimakasih Lazismu yang sudah peduli dengan kami. Semoga Lazismu maju selalu", ucapnya. (Mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Turut Wujudkan Zero Stunting Di Kota Magelang, Lazismu Bergerak Bersama Ranting Muhammadiyah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel