-->

Feat

Libas Lawan, Tim Karate SMP Mutual Bawa Pulang 16 Medali

 

Foto : Berpose foto bersama para atlit Karate SMP Mutual sebelum bertanding dalam Wimaya Internasional Karate Championship

SURYAWARTA.COM-Magelang SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang turut mengirimkan atlit karate dalam ajang Wimaya Internasional Karate Championship di Yogyakarta.  Dalam kejuaraan ini, SMP Mutual berhasil membawa pulang 8 Medali Emas, 7 Medali Perak dan 1 Medali perunggu.

Saat ditemui oleh wartawan, Jum'at (22/12/23), Nurul Fadhilah selaku Wakil Kepala Bidang Talenta menyampaikan bahwa lomba dilaksanakan selama 2 hari. Para atlit menginap untuk mengikuti babak penyisihan dan final.

"Alhamdulillah, para atlit sehat semua dan menjadi moment prestasi akhir tahun", terangnya.

Dalam laporannya, siswa yang berprestasi diantaranya : Peraih Medali Emas (Aurel Erga Khansa, Darell Afaro, Nayla Aura Lakeisha, Mahendrata Zafir Albari, Alifa Firzayda, Anindra M. Azka, Alifa Firzayda, Khanazka Azfar Shakinatan), untuk peraih Medali Perak (Darell Afaro, Avra Alaina Rahman, Akbar Arfan Nugroho, Azzam Luqmanul Hakim, M. Fachri Setiawan, Adinda Widi Kusuma, Fairuz Aurelia S) dan Medali Perunggu (Aurel Erga Khansa).

Wasi'un selaku Kepala Sekolah menyampaikan apresiasi dan bersyukur atas capaian siswanya. Ini merupakan langkah sekolah dalam memfasilitasi para siswa sesuai dengan minat bakatnya. 

"Kami selalu mendorong tim untuk selalu kooperatif dalam mengarahkan bakat siswa. Maka Waka bidang Talenta selalu berpacu agar para siswa tetap terfasilitasi", ujarnya.

Ditambahkan, dirinya berharap nanti di semester genap bisa lebih banyak prestasi yang diraih oleh anak.

"Tentu prestasi bukan hanya soal akademik dan bakat. Kami juga mendorong wali kelas untuk dapat obyektif dalam mengamati anak-anak. Kedisiplinan, kesolihan dan juga pribadi yang santun harus tetap diapresiasi dalam bentuk apa pun. Karena itu sesungguhnya motivasi yang luar biasa", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Libas Lawan, Tim Karate SMP Mutual Bawa Pulang 16 Medali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel