-->

Feat

1500 Siswa dan Wali Murid Padati Gor Samapta Dalam Sekolah Orang Tua SMP Mutual

 

Foto : Wasi'un, M.P.dI selaku kepala sekolah dalam memberikan sambutan 

SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam mengawal proses pendidikan siswa-siswinya, SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengadakan kegiatan "Sekolah Orang Tua". Bertempat di GOR Samapta Kota Magelang, acara dihadiri sebanyak 1500 orang tua dan siswa, Sabtu (17/02/2024).

Acara diawali dengan parade penampilan siswa yang dikemas setiap kelas dan dilanjutkan sekolah orang tua dengan pembicara Ust. Muhammad Fauzil Adzim dari Yogyakarta.

Hadir pula Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Prof. Rifqi Muhammad, Ph. D, Sekretariat PDM Kota Magelang, Salamun, M. PdI dan juga Sekretaris Majelis Dikdasmen Kota Magelang, Nurwiyono, M. Pd.

Ketua panitia, Nurul Fadhilah, S. Pd menyampaikan bahwa acara ini juga menghadirkan 30 sekolah SMA/ SMK sebagai referensi orang tua nantinya jika ingin melanjutkan kejenjang lebih tinggi. 

Wasi'un, M. Pd.I selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa acara ini menjadi momentum untuk mengawal perkembangan putra-putri kita. Tidak hanya anak yang sekolah, namun orang tua harus tetap upgrade ilmu untuk mendapatkan putra-putri kita sesuai dengan apa yang kita cita-citakan.

"Terimakasih bapak ibu yang sudah menyempatkan waktunya untuk kegiatan ini. Semoga nantinya banyak ilmu baru yang bisa menjadi bekal mendampingi putra-putri kita sepanjang waktu", ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Rifqi Muhammad, P.hD mengapresiasi atas digagasnya kegiatan tersebut. Menurutnya, SMP Mutual telah berjalan di jalan yang benar dengan kreativitas program yang dilaksanakan. 

"Kami PDM Kota Magelang selalu mendukung untuk mengawal SMP Mutual menjadi sekolah yang benar-benar unggul", terangnya.

Dalam acara inti sekolah orang tua, Ust. Fauzil Adzim menegaskan bahwa orang tua itu tidak semata-mata mencukupi yang diinginkan anak. Namun, bagaimana menempa agar menjadi sosok anak yang kuat. Tentunya kuat menghadapi tantangan zaman yang berbeda dengan masa yang pernah dihadapi oleh masa orang tua saat ini.

"Anak kita itu tergantung dengan masa tempaannya. Sama-sama bahannya, namun jika tempaannya beda, maka kualitas ketangguhannya beda. Maka jangan khawatir jika anak kita punya masalah, cukup dampingi dan temukan bersama untuk solusi", ujarnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "1500 Siswa dan Wali Murid Padati Gor Samapta Dalam Sekolah Orang Tua SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel