-->

Feat

Kawal Gerakan dan Aksi Nyata, Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Rakor

Foto : Kegiatan Rakor UPP Majelis Lembaga PDM Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 132 pengurus Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang mengikuti rapat koordinasi (Rakor) semesteran yang dilaksanakan di Aula SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Ahad (04/02/2024).

Dalam kesempatan ini, dihadiri pula pembina PDM Kota Magelang, Kyai Abu Ubaidah, Drs. H. Djam'an Muhyidin dan H. Solichin, S. Ag.

Dalam sambutannya, Prof. Rifqi Muhammad, M. Sc., Ph. D selaku ketua PDM Kota Magelang menyampaikan bahwa setiap semester pengurus akan dievaluasi sebagai langkah menggerakkan kebaikan. Harapannya jumlah warga Muhammadiyah akan naik dengan adanya kegiatan dan kebermanfaatan nyata.

"Berdasarkan Key Performance Indikator (KPI)  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Muhammadiyah harus bermain angka. Artinya, databased pendataan warga Muhammadiyah harus jelas", jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa para pengurus akan mendapatkan Baitul Arqom sebagai penguatan idiologi dan loyalitas pengurus.

"Dalam rakor ini diharapkan nanti masing-masing majelis mampu memaparkan programnya secara jelas sehingga dapat menjadi ruang dakwah dan menggarap Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) untuk tetap dalam koridornya", tambahnya.

Ajaknya, masing-masing majelis lembaga merupakan tangan panjang PDM. Maka konsolidasi UPP menjadi penting. 

Zuhron Arofi, M. Pd.I selaku wakil ketua PDM Kota Magelang saat ditemui menjelaskan bahwa masing-masing majelis memaparkan evaluasi program dan mengawal menyiapkan program selanjutnya.

"Masing-masing kita kelompokkan dan mereka akan saling bersinergi sehingga program bisa jalan secara lancar", terangnya.

"Perjalanan akan menyenangkan kalau kita paham tujuan dan arahnya. Maka kita menjadi pengurus Muhammadiyah harus tahu posisi dan peran apa yang harus kita ambil", pesan Salamun, M. Pd.I selaku sekretaris PDM Kota Magelang dalam memberikan arahan sebelum berdiskusi program.

Menurutnya, 3 Goal yang harus menjadi gerakan Muhammadiyah harus dalam pusaran 3 J (Jam'iyyah, Jamaah dan Jariyyah).

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kawal Gerakan dan Aksi Nyata, Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Rakor "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel