-->

Feat

Peringatan Isro' Mi'roj Moment Bakar Semangat Siswa SMP Mutual

 

Foto : Para siswa SMP Mutual saat mengikuti kegiatan pengajian peringatan Isro' Mi'raj di halaman sekolah

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 530 siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti pengajian peringatan Isro' Mi'roj yang dilakasakan oleh sekolah. Kegiatan ini berjalan meriah yang terselenggara di halaman sekolah, Rabu (07/02).

Dibuka oleh kepala sekolah, para siswa diajak meresapi kejadian Isro' Mi'roj sebagai wasilah motivasi untuk terus berubah. Peristiwa yang Allah perjalankan dengan penuh keajaiban ini memberikan pelajaran bagi para siswa dimana setiap yang Allah inginkan sangat mudah, meskipun kadang manusia menganggap sulit.

"Jangan pernah meremehkan kekuatan do'a dan ketekunan dalam kedekatan kepada Allah. Maka siswa SMP Mutual harus yakin dengan kita dekat kepada Allah, semua urusan dimudahkan", tegas Wasi'un selaku kepala sekolah SMP Mutual.

Acara ini diisi oleh Ust. Panro'is berasal dari Ngluwar Kab. Magelang. Dari perjalanan yang dikisahkan, dirinya adalah seorang motivator dan juga penulis. Semakin menambah semangat siswa, bahwa pria yang mempunyi 3 anak ini berawal dari seorang merbot masjid di Surabaya yang kini mencampai puncak sampai sedang menyelesaikan pendidikannya dalam program doktoral.

Dok : jurnalis suryawarta.com

"Perjalanan hidup saya ini bukan karena saya siapa-siapa. Ini soal ridlonya Allah SWT. Karena saya bisa sampai S3 itu juga dibiayai seorang yang baik dan juga mendapat beasiswa. Ini karena campur tangan Allah", katanya dalam menyampaikan ceramah dihadapan ratusan siswa SMP Mutual. 

Pria kelahiran asli Tuban ini juga menyampaikan bahwa pelajaran berharga dalam peristiwa Isro' Mi'roj adalah ketulusan Nabi Muhammad SAW saat menerima perintah Allah. Maka ada pelajaran yang bisa kita ambil bahwa ketika sudah Allah perintah, maka tak ada lagi yang bisa kita bantah. Hanya siap dan dijalankan.

"Maka yakin saja. Saat kita nurut perintah kebaikan, pasti ada hasil yang mengantarkan kesuksesan", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peringatan Isro' Mi'roj Moment Bakar Semangat Siswa SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel