-->

Feat

Polres Magelang Kota Ajak Siswa SMP Mutual Untuk Jadi Pelopor Pelajar Hebat.

 

Foto : Polresta Magelang memberikan amanat dalam upacara bendera di SMP Mutual

SURYAWARTA.COM-Magelang Munculnya fenomena klitih dilingkungan remaja dan perilaku bullying dilingkungan sekolah akhir-akhir ini membuat Polres Magelang Kota terus fokus memberikan tindakan preventif dan juga pencegahan sedini mungkin. Salah satu sekolah yang disambangi adalah SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang memang dikenal sebagai sekolah swasta unggulan di Kota Magelang. Dalam kegiatan upacara bendera hari senin beberapa waktu lalu, hadir AKP Murtijo selaku Kasiwas Polres Magelang Kota sebagai pembina upacara. 

Kegiatan ini diikuti oleh kelas VII, VIII dan IX sebanyak 530 siswa yang juga diikuti oleh seluruh guru karyawan. Diharapkan, dengan tindakan dan edukasi ini menjadi bagian pencegahan yang memberikan kesadaran dilingkungan remaja dan menjadi ambu-rambu. Tentunya, siswa SMP Mutual dapat menjadi pelopor teladan dilingkungan pelajar.

Dalam amanat upacara, AKP Murtijo menyampaikan 3 pesan kepada para siswa SMP Mutual. Pertama, melihat fenomena klitih dikalangan remaja yang sangat meresahkan, dirinya menghimbau tidak ada siswa SMP Mutual yang coba-coba ikut. Pasalnya, ini termasuk melanggar hukum. 

“Saya percaya bahwa siswa SMP Mutual sudah sadar dan tidak mungkin terlibat”, tegasnya dihadapan siswa.

Kedua, dirinya juga meminta para siswa untuk sadar dan mampu membayangkan jika bullying itu menimpa dirinya atau keluarga. Tegasnya, bullying mempunyai efek yang Panjang. Maka ini sangat membahayakan.

“Selain itu, saya mengingatkan juga soal aturan berkendara. Anak SMP belum bisa mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi), maka jangan coba-coba. Biasanya kalau sudah coba-coba selalu ada rasa ingin mencoba yang aneh karena melihat diinternet atau youtube”, pesannya.

Saat ditemui, Wasi’un selaku kepala SMP Mutual menyampaikan terimakasih kepada Polres Magelang Kota yang sudah memberikan kesempatan bersosialisasi dengan para siswa. Setidaknya, apa yang disampaikan menjadi wawasan yang menguatkan.

“Selama ini 3 isu itu juga sudah kami dengungkan. Ini lebih memantabkan. Terimakasih pak polisi”, ungkapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Polres Magelang Kota Ajak Siswa SMP Mutual Untuk Jadi Pelopor Pelajar Hebat."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel