-->

Feat

Adakan Pengajian Tarhib Ramadhan 1445 H, Ini Serangkaian Kegiatan Kerennya

 

Foto : Kepala sekolah membuka secara simbolis dengan pemukulan bedug

SURYAWARTA.COM-Magelang Ratusan siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang sambut ramadhan dengan gembira. Kegiatan itu dibuka oleh sekolah dengan kegiatan "Tarhib Ramadhan" dengan pengajian dan dongeng oleh Ust. Wuntat Wawan Sambodo dari Yogyakarta.

Kepala SMP Mutual Kota Magelang, Wasi'un menyampaikan bahwa berdasarkan hisab oleh PP Muhammadiyah  1 ramadhan akan jatuh pada tanggal 11 maret 2024.

"Anak-anak akan digembirakan dengan kegiatan ramadhan yang meriah. Anak-anak akan digembleng dengan kegiatan yang membaur dengan masyarakat sebagai pengalaman nyata", jelasnya.

Dalam kesempatan ini, acara ditandai dengan pemukulan bedug oleh kepala sekolah. Selanjutnya acara pengajian inti.

Disampaikan lagi, bahwa kegiatan ramadhan tahun ini dikemas dengan konsep pengabdian masyarakat. Diantaranya kegiatan takjil on the road dengan target 5000 paket, Mutual Goes To School For Kids dengan sasaran TPA di Kota Magelang, ramadhan di desa selama 1 minggu untuk siswa fullday, khidmah koryah di lereng gunung sumbing tepatnya di Desa Tembarak Temanggung, dan juga ramadhan di sekolah.

Diakhir pengajian, Ust. Wuntat sapaan akrabnya mengajak para siswa untuk semangat dibulan ramadhan. Mumpung masih diberi kesempatan berjumpa, jangan sampai dilewatkan.

"Ramadhan itu ruang gembira orang beriman. Cek, jika ramadhan datang kita susah maka kita harus diagnosis hati kita. Sehat bukan?", tuturnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Adakan Pengajian Tarhib Ramadhan 1445 H, Ini Serangkaian Kegiatan Kerennya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel