-->

Feat

Berikan Motivasi, Ketua PDM Kota Magelang Dorong Siapkan SMP Mutual Menuju sekolah Berbasis ICP

 

Foto : Prof. H. Rifqi Muhammad, Ph, D selaku ketua PDM Kota Magelang dalam memberikan motivasi diacara buka bersama SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Alhamdulillah, PPDB 2024/2025 sudah closing 7 kelas. Kami siap kembali menerima INDEN tahun 2025/2026. SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang untuk tahun ini ditunjuk oleh PP Muhammadiyah menjadi salah satu sekolah berbasis Internasional Class Program (ICP). Kita juga sudah komunikasi dengan majelis Dikdasmen dan PNF PWM Jawa Tengah dan sudah mulai disiapkan. Demikian kata Wasi'un selaku kepala sekolah dalam melaporkan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Majelis Dikdasmen dan PNF Kota Magelang dalam kegiatan Sarasehan dan Buka Bersama beberapa waktu lalu bersama dengan guru dan karyawan.

Dalam sambutannya, dirinya menyampaikan bahwa tahun pelajaran 2024/2025 yang sudah menerima 7 kelas, nantinya 1 kelas akan menjadi rintisan awal sebagai sekolah berbasis ICP.

"Mohon support dan dukungan PDM serta Majelis Dikdasmen dan PNF untuk mengawal program ini. Kami ditunjuk langsung oleh PP Muhammadiyah sebagai salah satu sekolah Muhammadiyah di Jawa Tengah", pintanya.

PDM Kota Magelang, Rifqi Muhammad memyambut baik atas program yang dicanangkan oleh SMP Mutual. Dirinya meminta, selain kurikulum yang disiapkan, Sumber Daya Manusia (SDM) harus disiapkan secara matang. Sehingga, program yang bagus ini betul-betul berjalan terencana dengan output yang sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

"Secara prinsip, PDM selalu mendukung AUM untuk maju. Maka sekolah sudah selayaknya harus punya kreatifitas untuk kemajuan. Jangan pernah merasa puas, tantangan harus dibangun untuk mengimbangi kemajuan yang terus berjalan", pesannya.

Pria yang juga menjadi guru besar di UII ini juga menyampaikan bahwa masjid sekolah akan segera dibangun. Ini sebagai simbol sekolah Islam yang nantinya akan menambah ruang belajar yang lebih layak.

"Kita akan menata satu persatu dan prioritas. Di Kota Magelang ada 7 AUM yang harapannya maju semuanya. Maka, jangan sampai yang besar merasa lebih kuat. Yang sudah maju merasa nyaman, ingat bahwa kemajuan itu melesat pesat", tegasnya.

Hadir pula dalam kesempatan kali ini jajaran pengurus PDM, sekretaris dan bendahara majelis Dikdasmen dan PNF, Ketua Komite Sekolah dan Juga Ketua Ikwam.

Diakhir acara, petuah dari para penasehat dan tokoh Muhammadiyah Kota Magelang menjadi penyiram hati untuk terus berinstropeksi. Kedua tokoh tersebut adalah KH. Abu Ubaidah dan KH. Djam'an Muhyidin.

"Hidup itu intinya dijalani. Ikhlas, nrimo opo sing diparingi gusti lan ora usah nesunan. Itu kunci hidup bahagia. Yen penak disyukuri yen susah disabari. Yakin, kabeh mau paringe gusti seng paling apik", wejangan KH. Djam'an Muhyidin diakahir acara.

Kontribusi : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berikan Motivasi, Ketua PDM Kota Magelang Dorong Siapkan SMP Mutual Menuju sekolah Berbasis ICP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel