-->

Feat

Berikan Pengalaman Berkesan, SMP Mutual Terjunkan Siswanya Di TPQ Selama Ramadhan

 

Foto : Kegiatan MGS For Kids yang dilakukan para siswa-siswi SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Salah satu program ramadhan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang tahun ini adalah Mutual Goes To School (MGS) For Kids. Program ini diikuti kelas IX dengan dikemas terjun langsung ke Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) diwilayah Kota Magelang selama tanggal 30 Maret - 04 April 2024.

Dijelaskan oleh Wasi'un selaku kepala sekolah bahwa ada 11 TPQ yang menjadi sasaran kegiatan siswa diwilayah kota dan kabupaten Magelang. Masing-masing kelompok mendapatkan 1 TPQ yang diisi oleh 10 siswa.

"Ini tentu menjadi ruang belajar nyata bagi anak-anak. Mungkin selama ini mereka tidak pernah mengajar. Ternyata mereka juga asyik dan penuh antusias", jelasnya.

Ditambahkan, kedatangan siswa SMP Mutual di TPQ ini juga disambut baik. Pasalnya, mereka dapat membantu kegiatan TPQ dan tentu ada kegiatan variatif. Ini yang menjadikan para santri TPQ menjadi semangat.

"Intinya ini memberikan nuansa ramadhan yang berbeda. Mereka diharapkan lebih produktif dan juga dapat belajar dari pengalaman nyata", tambah pria yang juga sebagai wakil ketua Pimpinan Wilayah Pemuda (PWPM) Jawa Tengah.

Zakwan salah satu kelas IX yang juga ikut dalam kegiatan ini merasa senang. Menurutnya, awalnya tidak percaya diri. Karena selama ini belum mengajar TPQ. Namun, dengan disiapkan dan didampingi oleh guru pendamping ternyata tantangan itu juga membuat asyik dan juga menyenangkan.

"Jujur, awalnya kami tidak yakin. Melihat anak-anak yang tentu asyik bermain, sudah tidak dapat dibayangkan. Tetapi alhamdulillah, sampai 4 hari lancar dan mendapatkan banyak pengalaman", katanya.

Ahmad Haryanto selaku pendamping menyampaikan bahwa kegiatan dimulai setiap Pkl. 15.30 WIH sampai dengan Pkl. 17.00 WIB. Selama 4 hari mereka menjadi pengajar dalam kegiatan TPQ tersebut.

"Diantara kegiatannya adalah mengaji, menggambar, dongeng dan lomba-lomba. Alhamdulillah disambut baik dan ini bisa menjadi kegiatan ciri khas yang dimiliki oleh SMP Mutual dibulan ramadhan", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berikan Pengalaman Berkesan, SMP Mutual Terjunkan Siswanya Di TPQ Selama Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel