-->

Feat

Pengobatan Gratis, Diserbu Jamaah Dalam Serangkaian Tarling PDM Kota Magelang dan Lazismu di PCM Magelang Selatan

 

Foto : Tim kesehatan Poliklinik Muhammadiyah Kota Magelang saat melayani jamaah dalam pengobatan gratis serangkaian Tarling PDM di Masjid At Taqwa Trunan PRM Tidar Selatan

SURYAWARTA.COM-Magelang Ratusan jamaah menyerbu stand pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang dalam serangkaian Tarawih Keliling (Tarling) putaran ke-1 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang. Kegiatan ini diberikan kesempatan kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Magelang Selatan tepatnya di Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tidar Selatan, Masjid At Taqwa Trunan.

Nugroho Adibroto selaku ketua Lazismu menyampaikan bahwa dalam tarling kali ini diawali dengan  pengobatan gratis menggandeng Poliklinik Muhammadiyah, dilanjut buka bersama dan Tarling bersama PDM.

"Selain itu kita juga mentasyarufkan program Ramadhan Muhammadiyah dan Aisyiyah melalui Lazismu. Ada program Kado Ramadhan untuk dhuafa berupa paket sembako, Kado Da'i untuk guru ngaji dan marbot masjid, Kado Guru dan Kado Yatim", jelasnya.

Ditambahkan, Lazismu juga menyerahkan program Back To Masjid senilai 2 juta sebagai operasional dakwah masjid.

"Terimakasih kepada para muzakki dan muhsinin atas kepercayaannya dalam mengamanahkan hartanya melalui Lazismu Kota Magelang. Kami hanya menyampaikan amanah muzakki. Semoga Allah selalu menambah keberkahan rizkinya", ucapnya.

Diakhir acara, ditutup dengan sambutan ketua PDM Kota Magelang, Rifqi Muhammad. Dirinya mengajak kepada cabang ranting untuk terus menggiatkan dakwah di akar rumput sebagai ruh gerakan dakwah persyarikatan.

Foto : Prof. H. Rifqi Muhammad, Ph. D saat penyerahan simbolis program Kado Ramadhan 

"PDM sangat mendukung dakwah-dakwah Muhammadiyah ditingkat cabang atau pun ranting. Selain kajian rutin sebagai identitas, bisa juga kolaborasi dengan Lazismu sebagai dakwah keumatan yang dibutuhkan umat", tutur pria yang juga guru besar UII.

Pintanya, Muhammadiyah harus selalu mengakar karena gerakan utama Muhammadiyah adalah dakwah dari akar rumput.

"Semoga cabang ranting selalu koordinasi dan kolaborasi dengan majelis lembaga sehingga dapat menggerakkan dakwah secara bersama-sama dan lebih ringan", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengobatan Gratis, Diserbu Jamaah Dalam Serangkaian Tarling PDM Kota Magelang dan Lazismu di PCM Magelang Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel