-->

Feat

Halal Bi Halal Guru Se Kota Magelang : Ini Rumus Hidup Bahagia Menurut Dr. dr. Probosuseno

 

Foto : Suasana halal bi halal guru SD/ MI dan SMP/ Mts Se Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Ribuan guru SD/MI, SMP/Mts Se Kota Magelang mengikuti kegiatan halal bi halal yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islan (PAI) dengan panitia lokal dari SMP N 13 Kota Magelang di Gor Samapta Kota Magelang, Sabtu (20/04/2024).

Acara diisi oleh Dr. dr. Probosuseno dari temanggung. Dirinya menegaskan bahwa hidup manusia itu rumusnya harus SPK (Sehat, Pintar, Kaya). Namun dengan konsep SPK, semua harus tertuju pada konsep BB (Bahagia dan Bermanfaat). Demikian kata pria yang suka menyampaikan dengan singkatan-singkatan. 

Saat ini, dr. Probosuseno mempunyai aktifitas sebagai seorang dosen dibeberapa perguruan tinggi. Selain itu, beliau juga aktif mengisi kegiatan lansia di Temanggung.

dr. Probosuseno menyampaikan bahwa untuk menjadi orang yang mencapai SPK harus selalu membaca, menulis, mendengar dan menerangkan. Maka ini tentu memjadi budaya seorang guru.

Foto : agoeng bc

"Selain itu agama juga harus mantab. Imbangi juga fisik yang sehat dengan olahraga. Cerdas tapi gak sehat, percuma", imbuhnya.

Menurutnya, empati juga penting. Hidup gak punya empati akan hancur. Gak punya jiwa peduli.

"Dan tentunya untuk bahagia juga harus mengenal seni. Jangan dianggap harap. Seni seperti lagu, pantun yang punya nasehat akan sangat bermanfaat", tuturnya.

Acara dibuka oleh Walikota Magelang dr. Nur Azis. Dalam sambutannya, dirinya berpesan bahwa pendidikan di Kota Magelang harus selalu memberikan prestasi. Dirinya berharap, ada prestasi anak-anak hebat Kota Magelang yang sampai menembus rancah internasional.

"Seperti kemarin ada salah satu SD yang juara matematika juga di Singapura. Ini patut dicontoh sehingga membawa nama baik Kota Magelang", ungkapnya.

Acara ini juga diisi rebana oleh guru PAI SMP Se Kota Magelang. Sebagai persembahan untuk mengisi para hadirin yang duduk di tribun. Selain itu, hadir juga komunitas musik keroncong legendaris "kereta uap".

Kontributor : Fury Fariansyah 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Halal Bi Halal Guru Se Kota Magelang : Ini Rumus Hidup Bahagia Menurut Dr. dr. Probosuseno"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel