-->

Feat

Khidmah Qoryah dan RDD, Berikan Penguatan Kecerdasan Sosial Siswa SMP Mutual

 

Foto : Salah satu siswa SMP Mutual sedang menjadi MC dalam kajian buka bersama di Desa Purwodadi Tembarak Temanggung

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 200 paket sembako dibagikan oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dalam kegiatan ramadhan yang dikemas dengan “Khidmah Qoryah dan Ramadhan di Desa” pada ramadhan tahun ini. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Purwodadi Tembarak Temanggung dan Desa Bumirejo Temanggal Kaliangkrik Magelang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 minggu untuk memberikan pengalaman berharga dalam bermasyarakat. Masing-masing siswa mendapatkan kelompok untuk tinggal berama wali asuh. Dirinya akan belajar hidup didesa dengan saling beradaptasi.

Kepala SMP Mutual Kota Magelang, Wasi’un menjelaskan bahwa untuk siswa fullday ada di Bumirejo Temanggal Kaliangkrik. Sedangkan, siswa boarding ada di Desa Purwodadi Tembarak Temanggung.

Foto : Para siswa SMP Mutual yang ikut kegiatan Ramadhan Di Desa Sumberejo Temanggal Kaliangkrik saat persiapan pembagian paket sembako kepada masyarakat penerima manfaat 

“Dengan serangkaian kegiatan ini diharapkan anak mampu mengambil banyak pengalaman dan pelajaran bermasyarakat. Ini secara tidak langsung akan mengasah kecerdasan sosial anak sehingga mempunyai kepekaan sosial dan empati yang tinggi”, ujarnya

Saat ditemui, Wasi’un berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif sehingga anak mampu mengambil pengalaman sopan santun, kemandirian serta kepedulian yang tinggi sehingga mempunyai karakter yang baik.

Dwi Dedi selaku kesiswaan menyampaikan bahwa acara ini juga menggelar bakti sosial (baksos) dari hasil pengumpulan zakat fitrah siswa dan guru. Ada 200 paket sembako yang ditebar di 2 lokasi tersebut. 

“Anak-anak juga mengadakan kegiatan bersih masjid, TPA yang tentu ini menjadi ruang berharga dalam mengasah kecerdasan sosial mereka", pungkas pria yang juga guru bahasa jawa ini.

Acara ini kolaborasi antara MI Muhammadiyah Tembarak, Ranting Muhammadiyah setempat dan juga Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). Termasuk juga dengan Ranting Muhammadiyah Bumirejo Kalingkrik.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Khidmah Qoryah dan RDD, Berikan Penguatan Kecerdasan Sosial Siswa SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel