-->

Feat

Kolaborasi Bersama Lazismu Kota Magelang, Telkom dan BMT Kharisma Tasyarufkan Program Bareng Difabel

 

Foto : Yatino (Wakil Ketua PDM Kota Magelang/ memakai peci hitam) saat menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada komunitas tuna rungu Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang mempunyai binaan komunitas difabel. Diantaranya adalah Komunitas Tuna Rungu dan Tuna Netra Magelang. Selama ini, mereka menjadi binaan Lazismu dalam mendampingi untuk mengakses ilmu agama. Bertepatan dibulan ramadhan, Lazismu memberikan paket sembako yang bekerjasama dengan Telkom dan BMT Kharisma.

Bertempat di Masjid Tanwir Komplek Perguruan Muhammadiyah Kota Magelang, mereka menerima paket sembako dengan sekalian buka bersama. Setidaknya ada 30 anggota komunitas tuna rungu dan 20 komunitas tuna netra.

Foto : Komunitas Tuna Rungu dan Tuli Magelang saat mengikuti pengajian dari Ust. Andi Yriyanto dan diterjemahkan dalam bahasa isyarat oleh Kemal selaku relawan penerjemah bahasa isyarat

Acara ini dihadiri juga oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Badan Pengurus Lazismu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Aisyiyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Aisyiyah dan juga kepala Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Dalam kegiatan ini, menghadirkan para penerima manfaat binaan dari UMKM dan juga penerima beasiswa Lazismu.

Disela-sela buka bersama, para peserta yang hadir mendapatkan siraman rohani dari ustad muda Muhammadiyah, Andi Triyanto yang juga sebagai bendahara PDM Kota Magelang.

Sigit Priyanto selaku Badan Pengurus Lazismu Kota Magelang menyampaikan terimakasih kepada Telkom dan BMT Kharisma Magelang yang sudah mempercayakan kepada Lazismu. Termasuk juga kepada para muzakki dan Muhsinin yang sudah mensupport program ramadhan Lazismu.

"Kami sampaikan terimakasih atas support dan kepercayaannya kepada Lazismu. Alhamdulillah, kita haru ini telah mentasyarufkan kado ramadhan untuk teman-teman komunitas difabel. Ini merupakan binaan Lazismu yang setiap 2 bulan sekali kita agendakan kegiatan kajian. Teman-teman difabel memang sulit mengakses ilmu agama, maka Lazismu memfasilitasi sebagai dakwah komunitas", terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Salamun selaku sekretaris PDM Kota Magelang mengapresiasi kerja Lazismu yang telah menjadi ruang dakwah persyarikatan.

"Sesuai dengan taglinenya, memberi untuk negeri sebagai wujud Lazismu memberi tidak pernah pilih-pilih. Selain memberikan kepada yang membutuhkan, ini menjadi bukti wujud dakwah khusus Muhammadiyah melalui Lazismu", ujarnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kolaborasi Bersama Lazismu Kota Magelang, Telkom dan BMT Kharisma Tasyarufkan Program Bareng Difabel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel