-->

Feat

114 Siswa SMP Mutual Berikan Kado Prestasi Pada Peringatan Hardiknas 2024

 

Foto : Siswa berprestasi dalam kompetisi Diponegoro Championship 2024 saat menerima medali dan sertifikat dalam peringatan Hardiknas 2024 di SMP Mutual

SURYAWARTA.COM-Magelang Panen juara menjadi momen bahagia oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024. Pasalnya, ada 114 siswa yang menerima penghargaan secara simbolis atas prestasi yang ditorehkan oleh para siswa. Cukup fantasti, panen juara pada kesempatan ini merupakan hasil perlombaan yang diikuti para siswa selama bulan Maret-April 2024.

Penyerahan simbolis ini diberikan oleh kepala sekolah kepada para siswa berprestasi setelah pelaksanaan upacara Hardiknas. Secara bergantian, mereka mendapatkan kesempatan untuk menerima piala, medali atau pun sertifikat dari hasil kejuaraan yang dicapai para siswa. 

"Ini menjadi sebuah kesyukuran kami atas perjuangan para siswa yang sudah mengharumkan nama baik sekolah. Kumpulan prestasi ini didapat selama 2 bulan atas perlombaan-perlombaan yang diikuti oleh para siswa. Karena kemarin puasa, maka tidak ada upacara bendera. Dan dimomen Hardiknas ini kita serahkan sebagai simbol bahwa para siswa harus selalu semangat berprestasi", ucap Wasi'un selaku kepala sekolah kepada jurnalis, Kamis (02/05/2024)

Dirinya mengajak para seluruh stakeholder di SMP Mutual, tidak hanya siswa. Namun, para guru juga harus semangat mengukir prestasi. Ini dibuktikan dengan pemberian sertifikat dan apresiasi kepada para guru yang dapat mengumpulkan sertifikat dalam mengisi Platform Merdeka Mengajar (PMM). 

"Tidak mudah. Butuh ketelatenan dan kesungguhan untuk mengisi PMM ini. Maka para guru yang dapat mengumpulkan sertifikat kita minta laporan dan hari ini mendapat penghargaan. Ada 9 guru yang kita berikan apresiasi", ulasnya.

Nurul Fadhilah selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Talenta menyampaikan bahwa dari 114 siswa berprestasi ini ada 5 jenis kategori lomba yang diikuti oleh mereka. Diantaranya Kompetisi Sains Indonesia (KSI), Diponegoro Championship 2024, Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) 2024, Olimpiade Matematika Sains Bahasa Inggris (OMSIN) Tingkat Jawa Tengah dan Outstanding Innovative Competition (MOTION) yang diselenggarakan oleh SMA Mutual.

Foto : Wasiun (Kepala SMP Mutual/ memakai lurik) berfoto bersama dengan siswa peraih juara dalam kompetisi MOTION 2024

"Kami terus berkomitmen untuk mendorong para siswa untuk bersemangat dalam ajang lomba apa pun. Tentunya sesuai dengan bakat dan minat mereka. Dan bentuk keterbukaan kami selaku tim talenta SMP Mutual, selalu diumumkan atau seleksi jika ada informasi lomba-lomba yang akan diikuti oleh sekolah", terangnya.

Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan menggunakan pakaian adat. Yang berbeda dari biasanya adalah petugas upacara. Biasanya para siswa, saat ini diganti oleh guru dan menggunakan pakaian adat.114 Siswa SMP Mutual Berikan Kado Prestasi Pada Peringatan Hardiknas

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "114 Siswa SMP Mutual Berikan Kado Prestasi Pada Peringatan Hardiknas 2024"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel