-->

Feat

Antisipasi Musim Kemarau, Lazismu dan MDMC Kota Magelang Berpartisipasi Buka Dapur Umum Dalam Program Pipanisasi Di Candimulyo

Foto : Relawan Muhammadiyah (MDMC) dan Lazismu Kota Magelang saat foto bersama setelah kegiatan dapur umum pipanisasi di Bateh Candimulyo

SURYAWARTA.COM-Magelang Desa Bateh merupakan salah satu desa di Kabupaten Magelang. Tepatnya di Kecamatan Candimulyo. Selama ini, jika musim kemarau sering terjadi kekeringan. Sehingga, masyarakat kesulitan air dan kadang harus mendapatkan droping dari para relawan untuk mendapatkan air bersih. Memasuki persiapan kemarau tahun ini, masyarakat sekitar melaksanakan pipanisasi yang diharapkan dapat mengantisipasi nanti jika terjadi kemarau dengan mengambil air dari sumber air yang terletak 5 km dari dusun Beningan Desa Bateh.

Valerian selaku sekretaris Muhammadiyah Disaster Management Canter (MDMC) Kota Magelang menyampaikan bahwa sebenarnya program ini merupakan program bersama lintas relawan di Magelang dan sekitarnya. Awalnya memang dusun Bentingan Bateh Candimulyo ini sering terjadi kekeringan. Diinfokan ada donatur yang memberikan mesin dan pipa untuk mengambil dari sumber air sehingga ada giat bersama relawan untuk melaksanakan pipanisasi.

"Kita ambil peran untuk dapur umum yang harus menyiapkan konsumsi untuk 300 relawan. Kita menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang", terangnya.

Senada, Rayung Putri yang juga Devisi Program Lazismu Kota Magelang membenarkan hal tersebut. Berdasarkan informasi dari MDMC yang akan ikut turun berpartisipasi, maka kemarin operasional relawan dan support dapur umum menjadi titik kolaborasi.



Foto : Para relawan sedang berada di dapur umum

"Terimakasih kepada para muzakki Lazismu. Air menjadi sumber kehidupan manusia. Insya Allah, dengan program ini semoga menjadi jariyyah para muzakki", ulasnya saat ditemui jurnalis. 

Ditambahkan, kegiatan dilaksanakan selama sehari, Ahad (28/04/2024). Dapur umum sudah mulai sejak Pkl. 00.00 agar paginya bisa disiapkan untuk para relawan. 

"Semoga dengan adanya pipanisasi ini nantinya dimusim kemarau warga Bentingan Bateh Candimulyo tidak lagi kekeringan", pungkas Rayung.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Antisipasi Musim Kemarau, Lazismu dan MDMC Kota Magelang Berpartisipasi Buka Dapur Umum Dalam Program Pipanisasi Di Candimulyo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel