-->

Feat

Jelang Kelulusan, SMP Mutual Adakan Do'a Bersama dan Refleksi Akhir Tahun

 

Foto : Ustad Iqbal Wijdani saat mengisi acara Doa bersama dan refleksi

SURYAWARTA.COM-Magelang Pendidikan merupakan tanggungjawab orang tua. Sekolah hanya fasilitator yang mendampingi peserta didik. Sekolah tidak bisa menjadi pilar utama dalam pendidikan, karena keluarga adalah ujung tombak yang akan menjadi role model atas apa yang tertanam dalam diri mereka. Begitu kata Wasi'un selaku kepala SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dalam sambutannya diacara doa bersama dan refleksi jelang kelulusan kelas IX yang bertempat di Aula sekolah, Sabtu (04/05/24).

Dikatakan, diakhir waktu ini yang hanya kurang 2 bulan, orang tua dapat memantau putra-putrinya dengan baik. Saling menjaga komunikasi dan tetap mengingatkan jika ada hal yang kurang tepat untuk anaknya.

"Ini akan ada Assesmen Akhir, semoga anak-anak tetao sehat sehingga tidak ada yang nantinya susulan", pesannya.

Wasi'un juga berharap untuk nantinya setelah lulus dapat melanjutkan sekolah yang terbaik. Terlebih yang memang sudah punya hafalan dan boarding bisa dilanjutkan.

"Tentu tujuan dari acara ini adalah untuk membangun komunikasi dengan orang tua. Selain itu, kita juga ingin menyatukan persepsi orang tua dan anak soal pendidikan lanjutan. Masih banyak yang bingung kalau ditanya mau melanjutkan kemana. Disini peran orang tua harus hadir. Selain mengetahui potensi anak, jangan sampai anak memilih sekolah hanya dari kebanyakan teman mereka", ulasnya.

Foto : Dok. surya-warta.com

Hadir dalam acara ini seluruh wali kelas IX untuk mendampingi para siswa dan melayani konsultasi para orang tua setelah acara inti.

Dalam kesempatan ini, kegiatan diisi oleh Ust. Iqbal Wijdani, LC selaku pengampu koordinator tahfidz di SMP Mutual. 

Selain itu, sebagai sekolah yang memiliki program boarding, maka dengan ketemunya anak dan orang tua dalam kesempatan ini menjadi ruang mohon doa restu jelang asesmen akhir. Selain itu juga laporan perkembangan anak kepada orang tua dari pihak boarding.

"Ada beberapa anak yang memang perlu pendalaman tahfidz. Sehingga kita sampaikan ke orang tua untuk doanya selalu. Dengan harapan diakhir kelulusan nanti semua target hafalan quran tercapai", ujar Ahmad Haryanto selaku direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS).

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Kelulusan, SMP Mutual Adakan Do'a Bersama dan Refleksi Akhir Tahun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel