-->

Feat

Dikukuhkan, Wildan Masykuri Ajak Kader Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang memiliki 3 Kekuatan

Foto : Prosesi pengukuhan pengurus PDPM Kab. Magelang (2024-2028) oleh PWPM Jawa Tengah

SURYAWARTA.COM-Magelang Para tamu undangan memberikan ucapan selamat. Mereka berfoto bersama dalam sebuah acara sakral ini. Kesaksian dan sumpah menjadi sebuah pertanda bahwa Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Magelang Periode 2024-2028 resmi dikukuhkan.

Bertempat di Komplek Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Magelang, Sabtu (01/06/2024) acara ini juga mengukuhkan pengurus Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

Hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Magelang, Nasirudin Hadi, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jateng, PJ Bupati Magelang, Kapolres Kab. Magelang, dan juga seluruh Ortom.

Wildan Masykuri selaku Ketua PDPM yang terkukuhkan mengajak semua kader harus memiliki kekuatan soliditas untuk menguatkan kaderisasi dan organisasi.

"Kader Pemuda Muhammadiyah harus kuat ilmu juga, karena kalau kita tidak update dengan ilmu dan perkembangan zaman, maka organisasi akan berdiam diri", ajaknya.

Dirinya juga mengajak kepada para kader untuk kuat ekonomi. Saling menguatkan, karena dengan ekonomi yang kuat akan menjadikan kuat organisasi. 

"Jangan sampai Pemuda Muhammadiyah mau rapat saja bingung dengan alasan ekonomi. Harus kita support bersama dalam penguatan ekonomi kader", tegasnya.

Tabah Setyo Pambudi selaku PWPM Jawa Tengah Bidang Ristek yang hadir mengukuhkan mengingatkan bahwa sebagai ketua terpilih, maka otoritas cita-cita harus dikuatkan. Jangan sampai menunggu sehingga start organisasi berjalan lambat.

"Terus bergerak dalam jamaah, maka semua akan terasa mudah", pesannya.

Diakhir acara, Ketua PDM Kab. Magelang Nasirudin memberikan bekal pesan bahwa Pemuda Muhammadiyah harus mampu menjadi kader bangsa, kader umat dan kader persyarikatan. 

"Jangan sampai kader Pemuda Muhammadiyah ciut dalam urusan kader bangsa. Seperti Kasman Singodimedjo, Jendral Sudirman cukup jadi kiblat teladan", ucapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dikukuhkan, Wildan Masykuri Ajak Kader Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang memiliki 3 Kekuatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel